TINGKATKAN KAPABILITAS PETUGAS, LPKA PALU IKUTI RAKOR PEMENUHAN HAK PENDIDIKAN ANAK DI LUAR LPKA

/ Senin, 03 Oktober 2022 / 15.42
PALU_TOPINFORMASI.COM,Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti Rapat Koordinasi (Rakor)  Pemenuhan Pendidikan Bagi Anak di Luar LPKA, Senin, (3/10), melalui Virtual Meeting di Ruangan Pembinaan dan Registrasi.dan berpusat di Hotel Merlynn Park di Jakarta.
Tidak hanya dihadiri oleh seluruh LPKA di seluruh Indonesia, kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak turut diikuti oleh seluruh Dinas Pendidikan di seluruh Indonesia dan memiliki tujuan untuk Peningkatan Kapasitas Petugas dalam rangka memenuhi Hak Pendidikan bagi setiap anak yang sedang berhadapan dengan hukum hingga pada fase telah keluar dari lingkungan LPKA maupun Lembaga Pemasyarakatan.
“Saya sangat berharap agar kegiatan ini dapat mendapat perhatian serius bagi setiap komponen terutama bagi petugas-petugas pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara serta LPKA, saya ingin pelaksanaan tugasnya dapat memiliki bobot sebagaimana yang diharapkan bersama,” pesan Pujo Harinto, selaku Direktur Bimbingan Kemasyaratan dan Pengentasan Anak.
Dalam kesempatan tersebut, LPKA Palu diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Isra, Kasi Registrasi dan Pengklasifikasian, Muh. Anis, Kepala Subseksi Registrasi, Agung Purnomo serta satu orang staf Pembinaan, Rizki Fandu.
“Ini menjadi momentum buat kita untuk kembangkan ilmu dan wawasan kita untuk memberikan pelayanan pendidikan yang lebih maksimal lagi, sebagaimana arahan pimpinan, kita mesti menyambutnya dengan penuh kesadaran,” jelas Isra kepada perwakilan Staf Pembinaan yang juga merupakan pengelola pendidikan kepada seluruh anak.  (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini