TAMPILKAN HADROH DAN MARAWIS, ANAK BINAAN LPKA PALU SUKSESKAN PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H JAJARAN KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG

/ Senin, 17 Oktober 2022 / 13.29
PALU,TOPINFORMASI.COM_Tampilkan kesenian musik Hadroh dan Marawis, Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu sukseskan perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Senin, (17/10) pagi, di Bangsal Garuda Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Jalan Dewi Sartika, No.23, Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu.
Didampingi langsung oleh Kepala Seksi Pembinaan, Isra, serta Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh.Fauzi, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, selaku penasihat grub Hadroh dan Marawis LPKA Palu menyampaikan bahwa penampilan kesenian tersebut adalah bukti nyata dari berhasilnya setiap program pembinaan di LPKA Palu yang sampai saat ini sangat konsen pada pengembangan sikap dan perilaku bagi setiap anak. Tidak hanya itu, dirinya pun berharap agar mereka dapat senantiasa mengikuti setiap sifat dan perilaku yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa dakwah Islam yang Rahmatan Lil Alamin. 
“Kami sangat bersyukur atas penampilan mereka, ini akan kami upayakan untuk lebih ditingkatkan. Kami pun akan terus berupaya untuk mendorong agar seluruh anak binaan kami dapat mengambil hikmah dari peringatan Maulid ini, saya berharap mereka dapat terus meneladani Nabi Muhammad SAW,” jelas Revanda.
Sementara itu, Kepada seluruh jajarannya yang saat itu turut hadir, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir,  berharap peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momen bagi seluruh jajarannya agar lebih meningkatkan kinerja dengan berlandaskan sifat-sifat terpuji yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW.
“Kita mesti meneladani sifat dari baginda Nabi Muhammad SAW, dari Sifat Shidiq yaitu Jujur, Amanah atau dapat dipercaya, Tablig atau mengajak manusia lain kepada kebenaran serta Fatanah atau cerdas maupun bijaksana. Kita harus bawa sifat0sifat itu kedalam dunia pekerjaan kita. Mari bangun Kementerian ini dengan bekerja sebaik-baiknya,” pesan Budi, diawal kegiatan.

Senada, bertindak sebagai penceramah agama, Ustad Adrian., S.Ag juga berharap agar momentum tersebut dapat menambah kebersamaan dan kesatuan bagi seluruh keluarga besar Kemenkumham Sulawesi Tengah.
“Nabi Muhammad SAW itu adalah manusia yang paling terbaik didunia, beliau sangat mencintai segala perbedaan, kita pun harus demikian, jangan mudah terpecah belah karena perbedaan ini,” terang Adrian dalam ceramahnya.
Diakhir kegiatan, seluruh peserta kegiatan Maulid tersebut melanjutkan kegiatan berebut aneka telur yang telah terhias pada pohon pisang kreasi dari setiap bidang di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini