TAK KENAL LELAH, ANAK BINAAN LPKA PALU TEKUN BELAJAR AGAMA

/ Rabu, 05 Oktober 2022 / 10.57
PALU_TOPINFORMASI.COM,Tak kenal lelah, seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu tekun belajar pelajaran Agama Islam, Rabu, (5/10). Hal tersebut terpantau sesaat seluruh anak fokus mengikuti kegiatan pembelajaran bersama Komunitas Generasi Anak Teladan (GenANt) Kota Palu di Ruangan Serbaguna LPKA Palu.
Memimpin langsung prosesi pembelajaran tersebut, Ketua GenAnt Kota Palu, Nurwahida, yang saat itu didampingi oleh Staf Pembinaan LPKA Palu, Annisa Ayu, menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut atas perjanjian kerja sama yang telah terbangun sejak awal pembentukan LPKA Palu yang dimulai pada Tahun 2017.
“Sejak dibentuknya LPKA Palu kita telah bersama dan telah beberapa kali melakukan perpanjangan Perjanjian Kerja Sama, hal ini akan terus kami tingkatkan mengingat visi dan misi kami adalah memberikan perhatian dan pendampingan bagi setiap anak yang ada di Kota Palu khususnya bagi mereka yang sedang berhadapan dengan hukum disini,” jelas Nurwahida.
Dalam kesempatan tersebut, Nurwahida bersama tim pengajarnya memberikan muatan ilmu keagamaan terkait ilmu Al-Qur’an serta mendukung kepada setiap anak untuk mudah dalam menghafalkan setiap surah didalam kitab suci Al-Qur’an yang merupakan pedoman bagi seluruh pemeluk Agama Islam dalam berkehidupan.
“Sama seperti pekan kemarin, mereka kembali mempelajari tentang isi dan cara menghafalkan setiap surah didalam Kitab suci Al-Qur’an, ini sangat menjadi perhatian serius bagi kami semua agar mewujudkan anak binaan yang memiliki akhlakul karimah,” terang Annisa.
Kegiatan pun berlangsung dengan baik, setiap anak begitu gembira dengan adanya kegiatan yang pelaksanaannya dilaksanakan sejak pagi hari hingga siang hari dengan metode pembelajaran yang santai dan atraktif.
“Kami bersyukur bisa diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk benar-benar bisa memiliki waktu untuk mempelajari kitab suci yang diturunkan untuk memberikan rahmat atau petunjuk kami untuk mengarungi hidup ini, semoga pahalanya dapat tercurah juga untuk kedua orangtua kami,” tutur salah seorang anak. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini