SEMANGAT DISIPLIN, ANAK LPKA PALU JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

/ Kamis, 06 Oktober 2022 / 08.48

PALU_TOPINFORMASI.COM,Anak Binaan Pemasyarakatan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu laksanakan giat bersih di halaman depan dan sekitaran Kantor LPKA Kelas II Palu, Kamis, (6/10). Sebagai bentuk kedisipilinan anak binaan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Sebagai salah satu Satuan Kerja (Satker) Pemasyarakatan yang bertugas membina anak-anak yang berhadapan dengan hukum, LPKA terus berupaya memberikan pembinaan yang baik dan tepat kepada para anak binaan salah satunya pembinaan terkait disiplin dalam Kebersihan.

“Sebagai Satker yang bertugas mendidik dan membina anak-anak yang berhadapan dengan hukum sudah tugas pokok kami untuk membina anak agar menjadi anak-anak yang baik yang cinta pada kebersihan lingkungannya,” ucap Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun. 

Terlihat pada kesempatan ini, para anak binaan membersihan area halaman sebelah selatan kantor LPKA Palu dan di beberapa rumah dinas komplek pengayoman yang berada di dekat LPKA.

Kepala Sebseksi Pengawasan, Agustinus Palumpun, yang terjun langsung mengawasi kegiatan menjelaskan bahwa dalam pelaksanaanya, para anak binaan diarahakan untuk menggunakan alat kelengkapan kebersihan yang ramah dan aman guna menjaga keselamatan anak binaan.

“Dalam melakukan kegiatan kebersihan setiap anak binaan kita jaga dan berikan alat kebersihan yang aman agar keselamatan mereka terjaga juga untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtib selama giat bersih berlangsung,” jelasnya.

Kegiatan kebersihan ini dilaksanakan di pagi hari dengan diawasi langsung oleh bagian seksi pengawasan serta anggota regu pengawasan yang berjaga. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini