Sat Lantas Polres Batubara Edukasi Pelajar Untuk Tertib Berlalu Lintas

/ Kamis, 06 Oktober 2022 / 13.58

Batubara. Topinformasi.com

Sat Lantas Polres Batubara melaksanakan  Ops Zebra Toba - 2022 melalui POLICE GOES TO SCHOOL Edukasi Tertib Berlalu Lintas dan Upaya Meminimalisir bagi pelajar, digelar  di SMP Negeri 1 Air Putih Indrapura. Kamis 6/9/2022.

Dalam kegiatan tampak beberapa personil Sat Lantas diantaranya, Ipda Elon Sitinjak, _ Aiptu Joko E Susilo, Bripka Faisal, dan Bripka Dudi didampingi Kepala Sekolah SMPN 1 Air  Putih Ismahidayati dan para guru lainnya, tengah memberikan Penyuluhan Edukasi Etika dan Tertib Budaya Berlalu Lintas sasaran Ops Zebra Toba 2022.

Dalam edukasi dipaparkan, setiap berkendera wajib menggunakan Helm standar SNI, tidak berboncengan 3 ( tiga), dan jangan nelawan arus. dan saat berkendera tidak nenggunakan Handphone, tidak dalam pengaruh Alkohol, serta batasi kecepatan.

Dilarang berbalapan atau ugal ugalan di jalan dan Pemakaian Kenderaan knalpot blong.

Selain itu, edukasi kepada para pelajar tentang manfaat memakai Helm pada saat Berkendera, sekaligus mengajak adik-adik Pelajar menjadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas di Jalan.

Tertib berlalu lintas dimulai dari keluarga dan sejak keluar dari rumah untuk berinteraksi di jalan raya. Agar hasil yang dicapai, terciptanya tertib berlalu lintas, tertib adminstrasi, tertib hukum, tertib perilaku di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Eridal Fitra, giat edukasi tertib berlalu lintas ini salah satu bentuk upaya menekan angka kecelakaan, khususnya korban Fatalitas usia dini, dan menumbuhkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas di Jalan. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini