Polres Batubara Siagakan 494 Personil BKO Pengamana Pilkades Serentak

/ Senin, 31 Oktober 2022 / 13.55

Batubara. Topinformasi.com
Polres Batubara laksanakan apel gabungan bersama Forkopimda gelar Pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2022 di halaman Mako Polres Batubara, Senin 31/10/2022.

Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2022 dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 34 Desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 16/11/2022 mendatang.

Pempinan apel Bupati Batubara menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan dalam melaksanakan pengamanan pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Batubara.

Pilkades merupakan pesta demokrasi yang harus dilakukan dengan aman dan kondusif. "Maka kita perlu jaga dan pelihara netralitas TNI - Polri, dan seluruh penyelenggara pilkades untuk mewujudkan keadilan dan kejujuran, ”ungkapnya.

“Karena hasil demokrasi yang baik adalah demokrasi dari masyarakat, dan diharapkan organisasi yang ada didesa dapat menjadi pendingin agar Pilkades berjalan lancar” Ungkapnya

Dalam pelaksanaan Pilkades tahun Kabupaten Batubara bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri, tetapi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga Pilkades aman dan kondusif.

Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandez melalui Kasi Humas Polres Batubara, lptu RN Zebua mengungkapkan, Polres Batubara sudah siapkan 494 personil BKO guna pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Batubara. 

"Personil BKO nantinya disebar ke Desa yang melaksanakan Pilkades guna melakukan pengamanan agar  Pilkades berajalan tertip, aman dan kondusif. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini