PIMPIN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA, KEPALA LPKA PALU IMBAU JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN

/ Sabtu, 01 Oktober 2022 / 09.55
PALU_TOPINFORMASI.COM,Memimpin langsung upacara Hari Kesaktian Pancasila, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, imbau kepada seluruh peserta upacara untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara, Sabtu, (1/10), di Halaman Depan Kantor LPKA Palu, jalan Dewi Sartika Kelurahan Birobuli Selatan.

Tidak hanya diikuti oleh seluruh pegawai LPKA Palu, upacara tersebut juga diikuti oleh 26 orang Mahasiswa Peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu serta para Anak Binaan Pemasyarakatan di LPKA Palu yang menambah kekhidmatan upacara tersebut.

“Pancasila adalah pemersatu bagi kita semua, melalui momentum ini saya sangat berharap agar kita semua dapat menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Pancasila, tanpa memandang status, golongan, suku maupun agama kita semua adalah sama yang memiliki tugas setara untuk melindungi negara yang kita cintai ini,” jelas Revanda Bangun, seusai membacakan Ikrar Pancasila yang dibuat langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Puan Maharani.

Seusai kegiatan tersebut, seluruh peserta upacara turut mengabadikan momen dengan berfoto bersama yang menegaskan kembali agar seluruh peserta dapat “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.
“Kita semua adalah keluarga, mari kita bangkit dan bergerak bersama untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini,” ungkap Isra, selaku Kepala Seksi Pembinaan. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini