PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-94, LPKA PALU GELAR UPACARA BENDERA

/ Jumat, 28 Oktober 2022 / 10.20
PALU,TOPINFORMASI.COM_Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-94, seluruh pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu gelar upacara bendera, Jum’at, (28/10), di Halaman depan Kantor LPKA Palu, Jalan. Dewi Sartika, No.51a, Birobuli Selatan, Kota Palu.
Meski dibawah rinai hujan, peringatan upacara tersebut tetap berlangsung dengan penuh khidmat dan suka cita, tak lupa setiap pegawai melantunkan Lagu Kebangsaan serta mendengarkan beberapa lagu-lagu nasional lainnya yang makin menambah sakralnya upacara itu.
“Seperti halnya kita yang saat ini sedang mengenakan berbagai Baju Adat di Nusantara ini, seperti itulah kita harus memaknai Sumpah Pemuda ini. Saya tegaskan lagi bahwa saat ini perjuangan rakyat Indonesia tidak lagi bersifat kedaerahan, melainkan sudah menjadi kesatuan yang kuat disetiap daerahnya. Kita harus bersatu membangun bangsa yang besar ini,” jelas Revanda Bangun, Kepala LPKA Palu dalam amanatnya.
Tidak hanya itu, dibacakan oleh Kepala Subbagian Umum, Antonius Andry, dengan seksama seluruh pegawai baik para pejabat struktural, staf serta seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) turut mendengarkan pembacaan hasil Kongres Pemuda II 28 Oktober 1928 yang takkan pernah lekang oleh waktu itu.
“Kami Putra dan Putri Indonesia mengaku bertumpah Darah yang satu, tanah Indonesia. Kami Putra dan Putri Indonesia mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia. Kami Putra dan Putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia,” sadur Andry.
Seusai mengikuti upacara tersebut, seluruh pegawai pun melanjutkan kegiatan  dengan mengabadikan momen bersama di lokasi yang sama pada pelaksanaan upacara tersebut. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini