PENUHI HAK REKREASIONAL, LPKA PALU AJAK ANAK BINAANNYA BERKENALAN DAN BELAJAR DUNIA USAHA SECARA LANGSUNG

/ Selasa, 04 Oktober 2022 / 06.34
PALU_TOPINFORMASI.COM,Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu penuhi Hak Rekreasional kepada anak binaannya, Senin, (3/10). Hal tersebut terjadi saat anak binaan bersama Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, memanfaatkan waktu mengunjungi salah satu warung terkenal di Kota Palu “Es Teller Mahkota” guna memberikan pengenalan dan pembelajaran secara langsung tentang cara-cara membuka dan mengelola suatu usaha.
“Siang ini kami melanjutkan agenda kami yakni pemenuhan hak rekreasional bagi anak, tidak hanya berekreasi, mereka sangat kami tekankan agar dapat memanfaatkan waktu untuk belajar disini, kalau saja kemarin mereka telah pelajari teori-teorinya sekarang mereka dapat langsung mengaktualisasikannnya disini,” ungkap Revanda.

Dalam kesempatan tersebut, dengan didampingi Irma selaku juru racik, 10 orang anak binaan yang tercatat terdaftar dalam pendidikan Sekolah Menegah Atas (SMA) Se-derajat melakukan kegiatan produksi secara langsung hingga melakukan wawancara langsung terkait metode penjualan, terlihat keceriaan di wajah mereka yang mengaku sangat terhibur dengan kegiatan tersebut.
“Biasanya kami hanya dikirimkan, saat ini kami langsung yang membuatnya, ini jadi tambahan ilmu bagi kami, semoga saja kami bisa menyusul jejak-jejak kesuksesan Es Teller Mahkota ini,” ujar salah seorang anak.
Sementara itu, disela-sela menyantap hidangan Es Teller tersebut, Revanda yang saat itu turut didampingi pejabat strukturalnya berpesan agar seluruh anak meningkatkan semangat dan ketulusan dalam mengikuti segala proses pembinaan di LPKA Palu, dirinya pun menegaskan bahwa akan turut memfasilitasi bagi setiap anak yang ingin mengembangkan usahanya dengan bantuan permodalan langsung oleh Dinas Sosial Kota Palu yang telah menjanjikan permodalan sebesar Rp. 10.000.000,- bagi anak binaan yang telah terjamin keahlian dan dianggap layak untuk menerima bantuan tersebut.
“Pemerintah ini sangat sayang kepada kalian semua, jalani saja pembinaan dengan baik, kalau memang telah layak, anak-anakku akan kami bantu untuk berikan permodalan yang langsung diberikan oleh Pemerintah Kota Palu, teruslah belajar,” pesan Revanda. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini