PASTI DALAM MEMBINA, STAF PEMBINAAN LPKA PALU AJARKAN MATERI GLOBALISASI KEPADA ANAK BINAAN

/ Sabtu, 29 Oktober 2022 / 09.22
PALU,TOPINFORMASI.COM_Bertempat di ruangan serba guna, Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, mengikuti kelas pendidikan bersama staf pembinaan LPKA Palu secara tatap muka, Sabtu,(29/10). Tentang Globalisasi dan contoh-contohnya.

Pembelajaran ini merupakan bagian dari jadwal program pendidikan kesetaraan untuk para anak binaan yang tersendat proses pendidikannya karena masa pidana yang harus mereka jalani. Dalam kelasnya, Staf Pembinaan, Rizki Fandu, menuturkan bahwasanya pendidikan kesetaraan sudah merupakan program wajib di LPKA Palu yang harus dijalankan untuk setiap anak binaan.

“Program pendidikan kesetaraan merupakan program yang sudah wajib dan sudah bertahun-tahun kami jalankan, ini merupakan upaya pasti LPKA Palu dalam memenuhi hak pendidikan anak,” ucap Fandu.

Untuk Kelas materi Globalisasi ini diikuti oleh anak binaan dengan pendidikan ksesetaraan paket A yang setingkat dengan Sekolah Dasar (SD) dan sejajarnya

Lebih lanjut dalam kelas tersebut, diajarkan kepada para anak binaan tentang pengertian globalisasi, seperti apa gambarannya, dan seperti apa contoh dari globalisasi itu sendiri.

Sementara itu, dalam waktu yang sama pula, sebanyak tujuh orang anak binaan mengikuti pendidikan kesetaraan Paket C atau setingkat SMA yang dibawakan oleh tim pengajar dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu, Meti Novrianti. (ant)

HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini