LPKA PALU TEKEN PKS DAN STUDI BANDING KE FAKULTAS USHULUDDIN, ADAB DAN DAKWAH UIN DK PALU

/ Senin, 03 Oktober 2022 / 18.02
PALU_TOPINFORMASI.COM,Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu teken Perjanjian Kerja Sama (PKS) serta Studi Banding ke Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Senin, (3/10) pagi. Kegiatan tersebut dimaksudkan guna mengoptimalkan pemenuhan Hak Pendidikan dan Hak Rekreasional bagi seluruh Anak Binaan Pemasyarakatan serta komitmen bersama untuk mendukung kemajuan daerah dalam bidang pendidikan dan pengajaran.

Disambut langsung Dekan FUAD UIN Datokarama Palu, Dr. H.Sidik., M.Ag beserta jajarannya, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, S.Psi.,M.H yang juga didampingi oleh pejabat struktural serta 10 orang Anak Binaannya, mengaku sangat terkesan atas sambutan dan dukungan yang diberikan seluruh jajaran UIN Datokarama Palu kepada LPKA Palu dalam hal pemenuhan hak pendidikan kepada seluruh anak.
“Kami sangat bersyukur atas segala bentuk dukungan yang telah diberikan kepada kami yang sampai saat ini sangat fokus memenuhi hak pendidikan bagi anak-anak binaan kami. Hari ini akan menjadi momen awal kita dalam mendukung kemajuan daerah dan negara ini, kami ingin anak-anak kami yang saat ini sedang berada di tingkat Sekolah Menegah Atas baik Formal maupun Non Formal dapat melanjutkan pendidikannya disini,” jelas Revanda di Ruangan Aula FUAD UIN DK Palu.

Lebih lanjut, dirinya pun menegaskan bahwa dengan adanya PKS tersebut pihaknya pun akan turut mendukung program-program FUAD UIN DK Palu dalam mengimplemtasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia hingga pengabdian kepada masyarakat.
“Komitmen ini akan terus kita wujudkan sehingga menghasilkan kader-kader terbaik bagi bangsa dan negara ini, ini menjadi poin penting kita bersama. Semoga Tuhan dapat terus memudahkan niat dan bakti kita bersama,” terang Revanda.

Senada, Sidik pun menuturkan bahwa kerja sama tersebut sangat penting untuk terjalin. Pasalnya, dalam perjalanannya kedua belah pihak merupakan garda terdepan dalam rangka melakukan pengabdian dan pembinaan kepada seluruh anak bangsa.
“Saya kira kerja sama ini sangatlah penting buat kita bersama yang memiliki misi untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat khususnya bagi Anak-anak kita yang berada disana. Saya sangat menyanyangi mereka semua, mereka pun adalah santri-santri kami, semoga dari kerja sama ini dapat membawa manfaat dan mutu bagi mereka,” ungkap Sidik seusai tandatangani PKS tersebut.

Seusai melakukan penandatanganan PKS dan penyerahan sertifikat penghargaan, 10 orang Anak Binaan LPKA Palu yang saat itu turut hadir juga memberikan persembahan berupa Ceramah Singkat hingga pagelaran seni seperti lagu maupun yel-yel yang diciptakan oleh anak binaan LPKA Palu.

Tidak berhenti sampai disitu, kedua belah pihak bersama perwakilan Anak Binaan pun melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi beberapa ruangan pendidikan di UIN 
Komentar Anda

Berita Terkini