LPKA PALU IKUTI PENGARAHAN TERKAIT PENGELOLAAN SPBE

/ Senin, 10 Oktober 2022 / 11.30
PALU_TOPINFORMASI.COM,Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti pengarahan terkait pengelolaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Senin, (10/10) pagi. Kegiatan tersebut berpusat di Aula Kebangsaan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah serta dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Raymond J.H Takasanseran bersama Tim Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemenkumham Republik Indonesia.

“Saya harap agar rekan-rekan yang hadir saat ini benar-benar mengikutinya dengan penuh kecermatan, karena tentulah hal ini sangatlah urgen dalam pelaksanaan tugas kita saat ini,” jelas Raymond, membuka kegiatan.

Tidak hanya itu, dirinya pun mengharapkan agar seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka.UPT), termasuk Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun yang saat itu hadir melalui Virtual Meeting agar terus melakukan langkah-langkah strategis untuk menghasilkan kesuksesan dalam pengelolaan dan penyelenggaraan SPBE pada masing-masing UPT.

“SPBE ini harus kita sukseskan secara bersama-sama, dari atas hingga bawah, saya harap para Kepala UPT dapat terus mengevaluasi hal ini,” tambahnya.

Kegiatan pun berlanjut, dengan pemaparan materi yang dibawakan langsung Tim Pusdatin yang diwakili oleh Ari Susandra selaku Pranata Komputer Ahli Muda Kemenkumham. Dalam paparannya, dirinya memberikan berbagai macam indikator penilaiaan dan pengelolaan SPBE, ia pun mengharapkan agar seluruh operator SPBE dapat terus meningkatkan wawasan keilmuannya sehingga menghasilkan pengelolaan SPBE yang diharapkan.

“Teruslah Sharing Knowledge tentang SPBE ini, wujudkan kepedulian kita bersama. Seperti halnya, sewaktu Simpeg diretas, maka kita telah mengetahui langkah yang harus kita lakukan,” pesan Ari.

Diakhir kegiatan, kepada Tim Operator SPBE, Revanda pun mengamanatkan agar pengelolaan SPBE telah berjalan sesuai dengan kebijakan sehingga menghasilkan penilaian yang sangat memuaskan.

“Mari sama-sama wujudkan SPBE di LPKA Palu menjadi yang terbaik, kita harus bisa lewati penilaian visitasi besok dengan predikat yang sangat memuaskan,” pungkas Revanda. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini