LPKA PALU IKUTI HARI KEDUA RAKOR PEMENUHAN PENDIDIKAN BAGI ANAK DI LUAR LPKA

/ Selasa, 04 Oktober 2022 / 12.39
PALU_TOPINFORMASI.COM,Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kembali ikut Rapat Koordinasi (Rakor) hari kedua Peningkatan Kapasitas Petugas dalam Pemenuhan Pendidikan Bagi Anak di Luar LPKA, Selasa, (4/10). Bertempat di ruangan pembinaan secara virtual meeting.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sebagai bentuk penrealisasian program dari Ditjenpas yaitu “Pembentukan Sistem Pembelajaran Berkelanjutan Bagi Anak di Luar LPKA” yang mana urgensinya adalah masih banyaj anak di luar LPKA yang seusai menyelesaikan masa pidananya tidak bisa memperoleh pendidikan sesuai standar pendidikan nasional.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala LPKA Palu bersama seluruh pejabat struktural serta staf pembinaan LPKA Kelas II Palu.

Dalam jalannya kegiatan, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, menyampaikan kepada seluruh pejabat struktural yang hadir agar memperhatikan Kembali terkait pendidikan setiap anak binaan di LPKA Palu agar bisa terus dilanjukan walaupun mereka sudah tidak berada di dalam LPKA lagi.

“Teman-teman semua ini menjadi perhatian untuk kita semua, saya mengarahkan ke teman-teman agar program pendidikan kita khususnya pendidikan formal, agar anak-anak kita bisa tetap melanjutkan sekolahnya walaupun sudah tidak lagi di LPKA (sudah bebas),” ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, kegiatan Rakor ini dihadiri oleh seluruh Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di seluruh Indonesia. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini