KOMITMEN PERANGI NARKOTIKA, LPKA PALU IKUTI PELATIHAN PENINGKATAN KARAKTER KEBANGSAAN BAGI PETUGAS REHABILITASI KORBAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA

/ Rabu, 12 Oktober 2022 / 12.58
PALU,TOPINFORMASI.COM_Komitmen perangi Narkotika, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun bersama Kepala Subseksi (Kasubsi) Keperawatan, Jhon Adrianto, ikuti kegiatan pelatihan peningkatan karakter kebangsaan bagi petugas Rehabilitasi korban penyalahgunaan Narkotika, Rabu, (12/10) pagi. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palu.
“Hal ini adalah upaya dari Pemerintah Kota Palu bersama BNNK Palu dalam menanggulangi korban dari Narkotika, kami berharap agar petugas rehabilitasi dapat memiliki kemampuan yang lebih baik, menguatkan sinergitas kita sehingga dapat menekan jumlah kasus penyalahgunaan Narkotika di Kota Palu,” terang Ansyar Sutiadi, Kepala Kesbangpol Kota Palu.
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dan bertempat di ruang aula Kantor Kesbangpol Kota Palu tersebut diikuti oleh beberapa Kementerian dan Lembaga Se-Kota Palu, termasuk LPKA Palu yang mewakili Jajaran Pemasyarakatan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah di Kota Palu.
“Kehadiran LPKA Palu dalam kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas kerja sama baik yang telah terjalin antara LPKA Palu bersama Pemerintah Kota Palu (Pemko) serta BNNK Palu. Sebelumnya, Pemko sendiri telah menerbitkan Peraturan Daerah tentang P4GN, tentu hal tersebut harus kita syukuri dengan cara terus berkomitmen memerangi Narkotika, yang harus dibuktikan dengan menambah kapabilitas diri bagi setiap petugas rahabilitasi pada setiap pemangku kepentingan, termasuk LPKA Palu yang menangani anak yang berhadapan dengan hukum,” jelas Revanda.
Membuka kegiatan, Wakil Walikota Palu, Reny Lamadjido, berharap dengan adanya kegiatan tersebut, seluruh peserta dapat mengikuti dengan penuh keseriusan, dirinya pun meminta agar hasil dari pelatihan tersebut dapat diimplementasikan langsung dilapangan sehingga harapan untuk menurunkan maupun menghapuskan jumlah kasus pengguna narkotika di Kota Palu dapat menuai hasil yang baik.
“Saya berharap agar rekan sekalian dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya, kami sangat konsen terhadap Narkotika ini, saya minta hasil dari kegiatan ini dapat diimplementasikan dilapangan,” pesan Reny.
Sementara itu, Kepala BNNK Kota Palu, Baharuddin turut berpesan agar seluruh peserta yang saat itu hadir untuk meningkatkan rasa kepeduliannya dalam hal melakukan rehabilitasi kepada seluruh pengguna Narkotika.
“Kalau kita tidak peduli, maka daerah kita ini akan hancur,” ujarnya.

Seusai dibuka secara resmi, kegiatan pun berlanjut dengan pemaparan materi dari berbagai narasumber profesional yang langsung berasal dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) BNN Republik Indonesia. (asr)
HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini