Kapolrestabes Medan Hadiri Shalat Gaib dan Doa Bersama Bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

/ Rabu, 05 Oktober 2022 / 06.03
Topinformasi.com - Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi, menghadiri shalat gaib dan doa bersama bagi korban tragedi Kanjuruhan di GOR Pancing, Jalan Williem Iskandar, Selasa (4/10/2022). 

Kegiatan shalat gaib doa bersama itu juga dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra S MSi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel A Chardin, Kajati Sumut Idianto, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, perwakilan PSSI, serta ratusan pecinta bola.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengatakan shalat gaib dan doa bersama yang digelar sebagai bentuk penghormatan dan belasungkawa dari jajaran unsur Forkopimda Sumatara Utara atas tragedi sepakbola di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Mari kita doakan kepada korban Tragedi Kanjuruhan yang meninggal dunia diterima disisi Allah dan ditempati di tempat yang baik serta keluarga yang ditinggalkan tegar. Sementara korban yang harus mendapatkan perawatan diberikan kesembuhan," katanya.

Edy berharap, peristiwa ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk saling instropeksi diri dalam kegiatan persebakbolaan di masa yang akan datang.

“Bahwa pentingnya siap menerima kekalahan, pentingnya menjaga sportivitas, pentingnya menjaga keikhlasan dalam menjadi suporter ataupun (pihak keamanan) dalam hal bertugas menjaga keamanan. Inilah yang harus kita sadari," harapnya.

"Semoga ini semua jadi titik balik bagi dunia sepakbola kita untuk kembali berbenah demi mengharumkan nama Indonesia di masa mendatang,” ujar mantan Pangkostrad tersebut. 
Komentar Anda

Berita Terkini