DORONG PEMBINAAN IDEOLOGI PANCASILA, LPKA PALU TEKEN PKS BERSAMA KESBANGPOL KOTA PALU

/ Selasa, 18 Oktober 2022 / 13.40
PALU_TOPINFORMASI.COM,Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, tandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu, Ansyar Sutiadi, Selasa, (18/10). Kerja sama tersebut dilaksanakan guna mendorong pembinaan pemahaman Pancasila, Nasionalisme, Wawasan Kebangsaan serta penguatan empat pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Bhineka Tunggal Ika kepada seluruh Anak Binaan di LPKA Palu.
“Kami sangat berterima kasih atas kegiatan kita siang hari ini, hal ini sangatlah penting buat kita semua untuk memberikan pembinaan kepada seluruh anak kita yang sedang berhadapan dengan hukum di LPKA Palu ini,” jelas Revanda.
Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut yang saat itu turut disaksikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palu, Baharuddin bersama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Palu, Ismail Pangeran, Revanda pun berjanji akan senantiasa berupaya untuk mendukung segala program Pemerintah Daerah khususnya dalam pembinaan maupun pemenuhan hak kepada anak. Ia pun menerangkan dengan adanya komitmen bersama tersebut, akan menanamkan sikap bela negara dalam setiap anak.
“Kami akan terus mendukung program-program dari Pemerintah Daerah, kita harus bisa pastikan bahwa daerah memiliki banyak kader-kader pemimpin yang baik di masa depan, kita buat mereka mencintai negara maupun daerah ini, kita buat mereka jauh dari Narkotika, Radikalisme dan hal buruk lainnya,” tambahnya.
Sementara itu, seusai tandatangani PKS tersebut, Ansyar Sutiadi juga mengungkapkan rasa kesyukurannya dengan adanya komitmen bersama tersebut, dirinya pun mengutarakan berbagai rencana kerjanya kepada seluruh anak di LPKA Palu.
“Kami sangat bersyukur atas kerja sama ini, kita harus bergerak bersama untuk memajukan daerah ini. Untuk mengawali kerja sama ini, terlebih dahulu kita berikan sosialisasi terkait 4 pilar kebangsaan dan selanjutkan kita akan lakukan pembinaan pemahaman ideology Pancasila kepada seluruh anak-anak kita disini, kita akan berikan pembinaan secara sistematis, terstuktur dan masif,” tutur Ansyar di Ruangan Aula Kantor LPKA Palu.
Senada, Baharuddin pun berharap dengan adanya kerja sama tersebut, target penanggulangan bahaya tindak kejahatan Narkotika di Kota Palu dapat berdampak pada turunnya jumlah pengguna dari barang haram tersebut, terlebih khusus pada usia remaja.
“Saya yakin dengan adanya kerja sama ini, kita bisa menurunkan jumlah kasus Narkotika di Kota Palu,” pungkas Baharuddin. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini