BERIKAN ASPIRASI, KEPALA LPKA PALU IKUTI RESES KOMITE I ANGGOTA DPD RI

/ Kamis, 27 Oktober 2022 / 13.47
PALU,TOPINFORMASI.COM_Berikan aspirasi persoalan anak, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, ikuti kegiatan Reses bersama Komite I Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Dr. Abdul Racham Taha, S.H., M.H, Kamis, (27/10), di Bangsal Garuda Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng).

Bertindak sebagai Pelaksana Harian Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Raymond J.H. Takasenseran yang saat itu didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Syamsul Efendi Sitorus, mengucap syukur dan rasa terima kasihnya atas kunjungan kerja tersebut.

“Mewakili pimpinan, kami sangat bersyukur atas kunjungan ini, semoga melalui forum yang baik ini kita dapat mengemukakan segala aspirasi baik dari dari Keimigrasian maupun Pemasyarakatan di jajaran Kemenkumham Sulteng ini,” jelas Raymond.

Lebih lanjut, dihadapan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian di Kota Palu serta para pejabat struktural Kanwil Kemenkumham Sulteng, Abdul Racham Taha, menerangkan bahwa kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan sinergitas, juga menjadi momentum untuk mendengarkan segala aspirasi dari para mitra kerja sama khususnya yang berkaitan pada pelaksanaan Undang-undang Nomor 06 Tahun 2011 tentang Keimigrasian yang saat ini tengah menjadi titik fokus utama pengawasan dari anggota DPD RI tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini saya menjalankan hak konstitusional saya, tujuannya adalah untuk mendengarkan aspirasi dari para mitra kerja kami, inilah tugas kami sebagai pengawasan dalam pelaksanaan Undang-undang, yang tentu pasti masih terdapat cela yang mesti segera diperbaiki,” terang Abdul Rahman Taha.

Turut memberikan aspirasinya, Revanda pun mengangkat isu pemenuhan hak kepada anak binaan di LPKA Palu, dirinya pun berharap agar Komite I DPD RI dapat turut andil untuk mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Sulawesi Tengah untuk turut serta bahu membahu memberikan pembinaan kepada setiap anak di LPKA Palu.

“Kami sangat berharap agar komitmen bersama yang telah kami jalin dengan Pemerintah Daerah dapat lebih ditingkatkan, saya juga memiliki keinginan agar Daerah ini menjadi daerah yang layak atau ramah terhadap anak, semoga saja Bapak dapat lebih aktif lagi untuk mengajak mereka untuk datangi anak-anak mereka di LPKA Palu,” harap Revanda. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini