ANAK BINAAN LPKA PALU TERIMA PEMERIKSAAN DAN PERAWATAN GIGI DARI LAPAS PALU

/ Senin, 17 Oktober 2022 / 11.46
PALU,TOPINFORMASI.COM,Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) mendapatkan pemeriksaan sekaligus perawatan gigi dari tim Perawat Lembaga Pemasyarkatan (Lapas) Kelas IIa Palu, Senin, (17/10). Bertempat di ruangan serba guna LPKA Kelas II Palu di dampingi staf Perawat dan pembinaan LPKA Palu.

Pemriksaan ini bertujuan untuk memerikasa perkembangan kesehatan gigi dan mulut anak binaan semenjak dilakukanya edukasi sebulan yang lalu.

“Pemeriksaan kita pada hari ini tujuannya untuk melihat bagaimana perkembangan mereka (anak binaan) dalam merawat dan menjaga kesehatan gigi mereka,” ujar drg. Herlina Hafid perawat Lapas Palu yang melakukan pemerikaan.

Selain itu, Herlina pun menambahkan bahwasanya pada pemeriksaan ini dilakukan juga perawatan seperti tindakan medis untuk anak binaan yang giginya bermasalah seperti berlubang.

“Selain pemeriksaan kami juga melakukan beberpa tindakan medis kepada beberapa anak binaan dengan kondisi memiliki gigi berlubang yang harus segera dicabut,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf Perawat LPKA Palu, Umi , Staff Pembinaan, Surianto, tim perawat dari Lapas Palu, drg.Herlina Hafid dan Ni Wayan Widnyani serta petugas pengawasan LPKA Palu yang mengawasi kegiatan tersebut.

“Kami sangat tersanjung dengan kedatangan ibu-ibu perawat dari Lapas Palu kami berharap dengan adanya perawatan dan pemeriksaan ini bisa membantu menjaga kesehatan anak binaan kita khususnya kesehatan gigi dan mulut,” ucap Umi Staf perawat LPKA Palu.

Selepas melaksanakan pemeriksaan serta perawatan, Tim Perawat Lapas Palu pun melakukan pengarahan kepada anak binaan untuk kembali merawat  gigi serta mulut dengan baik dan benar. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini