ANAK BINAAN LPKA PALU KEMBALI IKUTI KELAS BAHASA ARAB

/ Senin, 31 Oktober 2022 / 13.13
PALU_TOPINFORMASI.COM,Seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali ikuti kelas Bahasa Arab, Senin, (31/10), di Ruangan Serbaguna LPKA Palu. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Muhammad Nur Fajar, yang merupakan tenaga pengajar dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Palu yang didampingi oleh Ansari, staf pembinaan LPKA Palu.
“Seperti biasanya, pembelajaran kali ini berpokok materi dasar yakni mengenal huruf dan kata benda, anak-anak pun terbilang antusias mengikuti kegiatan ini, semoga semangat ini dapat menghantarkan mereka untuk memiliki kemampuan berbahasa arab yang baik,” jelas Fajar.
Sementara itu, Ansari pun menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan pembelajaran tersebut, dapat memberi dampak baik bagi proses pembelajaran keagamaan bagi seluruh anak di LPKA Palu, terlebih khusus seluruh anak beragama Islam.
“Bahasa Arab ini sangat baik untuk mereka dalami, dengan mengetahui dasar-dasarnya pasti akan berdampak juga pada pembelajaran lainnya, seperti mengaji maupun menghafal setiap Surah dalam Al-Qur’an maupun Hadist dari baginda Rasulullah sebagai bukti keislaman seorang muslim,” ujar Ansari.
Kegiatan pun berlangsung dengan aman dan atraktif, seluruh anak dengan penuh antusias mengikuti setiap materi yang diberikan oleh tenaga pengajar.
“Kami sangat senang dengan adanya kelas bahasa arab ini, disamping mendapatkan pahala, ini juga menjadi bekal bagi kita jika suatu waktu dapat kesempatan untuk beribadah di tanah suci Mekkah, Saudi Arabia,” pungkas Salah seorang anak. (Asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini