ANAK BINAAN LPKA PALU IKUTI PENYULUHAN AGAMA BERSAMA KEMENAG KOTA PALU

/ Selasa, 18 Oktober 2022 / 10.55
PALU,TOPINFORMASI.COM_Seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti Penyuluhan Agama, Selasa, (18/10) pagi. Kegiatan tersebut terselenggara di Ruangan Serbaguna LPKA Palu dan bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Palu.
Komitmen bersama tersebut, merupakan sinergitas bersama untuk implementasi pelaksanaan Undang-undang Sistem Peradilan Pidana Anak (UU SPPA), dimana LPKA sebagai tempat terakhir peradilan anak yang berhadapan dengan hukum, wajib menyelenggarakan pembinaan dan pembimbingan sebagai jalan untuk mengembalikkan anak ke lingkungan sosial serta mendukung tumbuh kembang anak agar dapat meraih prestasinya kembali.
Ditemui di Ruang Serbaguna, Ustad Hader Sirajuddin, selaku Ketua Tim Penyuluh Agama yang saat itu turut didampingi oleh Staf Pembinaan, mengungkapkan bahwa LPKA Palu bersama Kemenang akan terus berdampingan guna memberikan pemenuhan hak anak.
“Pembelajaran hari ini masih seputar pembelajaran bacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an serta memberikan mereka tentang beberapa cerita tentang ketauladanan dari Nabi Muhammad SAW, hal ini akan terus kita dorong bersama agar mereka dapat memiliki sikap dan perilaku yang terpuji, mencerminkan seorang Muslim yang sejati,” jelas Hader.
Sementara itu, Surianto selaku staf pembinaan mengungkapkan bahwa dengan begitu padatnya program pembinaan dari pendidikan hingga keagamaan di LPKA Palu, seluruh anak pun dinilainya telah mengalami perubahan sikap dan perilaku yang cukup signifikan.
“Kami semua sangat senang dengan melihat perubahan sikap dan perilaku dari anak-anak ini, mereka berangsur memiliki rasa tanggung jawab, disiplin terhadap waktu hingga dapat bersosialisasi antar sesama dengan penuh adab dan ramah, semoga hal ini dapat menjadi kebiasaan mereka hingga tidak dapat berubah kembali dengan adanya faktor pergaulan bebas diluar 
Komentar Anda

Berita Terkini