ANAK BINAAN LPKA PALU IKUTI KELAS MEMBACA IQRO BERSAMA GENANT KOTA PALU

/ Rabu, 19 Oktober 2022 / 10.38

PALU,TOPINFORMASI.COM_Bertempat di ruangan serba guna Anak Binaan Pemasya Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali mengikuti kelas membaca Iqro bersama Generasi Anak Teladan (GenAnT) Kota Palu, Rabu, (19/10). Dengan tujuan untuk memberi pengetahuan kepada anak binaan tentang cara membaca Al-Qur’an.

“kembali hari ini kita adakan kelas belajar Al-Quran untuk seluruh anak binaan, pada kelas hari ini kita fokus kepada anak-anak binaan yang masih belum bisa membaca Al-Qur’an untuk kita ajari dulu dasarnya di Iqro agar mereka mengetahui huruf-huruf hijahiyah dan tanda-tanda baca,”ujar Nurwahida, Perwakilan GenAnT yang memimpin kelas pada saat itu.

Pada kesempatan tersebut terlihat satu persatu anak binaan maju membaca dan melafalkan ayat-ayat yang ada pada buku Iqro serta memahami cara membacanya secara benar.

Staf Pembinaan, Surianto Mahendra, yang mendampingi langsung kegiatan tersebut menambahkan bahwa dengan belajar Iqro terlebih dahulu para anak binan bisa lebih fasih dalam membaca Al-Qur’an nantinya.

“memberi pembelajaran dasar kepada anak-anak binaan terkait huruf hijahiyah serta tanda baca pada Al-Qur’an lewat buku Iqro dapat membantu mereka nantinya dalam membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar,” tambahnya.

Seperti diketahui, mempelajari serta mengamalkan isi Al-Qur’an merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang beriman, dengan adanya pembelajaran ini menjadi langkah LPKA Palu untuk terus memaksimalkan pembinaan kepada setiap anak-anak yang berhadapan dengan hukum. (ant)

HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini