ANAK BINAAN LPKA IKUTI KELAS AL-QUR’AN BERSAMA GENANT KOTA PALU

/ Rabu, 26 Oktober 2022 / 09.42

PALU_TOPINFORMASI.COM,Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti kelas membaca Al-Qur’an serta mengkaji isi surahnya bersama Generasi Anak Teladan (GenAnT) Kota Palu, Rabu,(26/10). Bertempat di ruangan serba guna LPKA Palu.

Dalam kegiatan ini terlihat para anak binaan satu per satu membuka Al-Quran dan melafalkan surah pendek sambal didampimgi tim pengajar dari GenAnT yang setelahnya langsung mengkaji dan menelaah makna dari ayat yang dibaca.

Salah seorang Tim Pengajar dari GenAnT, Nurwahida, menyatakan kegiatan pada kelas hari ini berfokus untuk mengajarkan anak binaan tentang makna dari setiap ayat di Al-Qur’an.

“pada kelas hari ini kita belajar Al-Qur’an beserta ayat-ayatnya kemudian kita kaji dan cari tahu apa maksud dari ayat tersebut, ini bertujuan agar anak binaan lebih memahami lagi Al-Qu’an tidak hanya sebatas hafal ayatnya saja tetapi juga mengrti arti dan maksud ayatnya,” ujarnya

Staf Pembinaan, Surianto, yang mengawsai langsung kegiatan tersebut berharap kedepannya melalui kelas-kelas seperti ini bisa membentuk kepribadian serta akhlak mulia khususnya lagi pada pengetahuan agama mereka.

“belajar tentang Al-Qur’an seperti ini sangat baik karean bisa menambahkan kekayaan ilmu untuk anak binaan tentang Al-Qur’an, harapannya dengan kelas seperti ini anak binaan bisa terbentuk karakternya menjadi pribadi yang memiliki akhlak mulia,” pungkasnya. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini