TINGKATKAN KEMAMPUAN PENULISAN BERITA, HUMAS LPKA PALU IKUTI BIMTEK BERSAMA REDAKTUR KOMPAS.COM

/ Senin, 05 September 2022 / 13.55
PALU-TOPINFORMASI.COM,Tingkatkan kemampuan penulisan berita, Tim Hubungan Masyarakat (Humas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti Bimbingan Teknis bersama Redaktur Pelaksana Kompas, Heru Mardianto, Senin, (5/9/2022), melalui Virtual Meeting.
“Kegiatan ini sangatlah baik untuk penunjang pemberitaan dalam lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, semoga dapat bermanfaat baik untuk kemajuan Institusi yang sangat besar ini,” jelas Heru yang saat itu berada di Ruang Rapat 553 Lantai 5 Gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham.
Dalam kesempatan tersebut, dirinya yang didampingi Tim Biro HUMAS, Hukum, dan Kerja Sama pun memaparkan poin penting terkait suatu hal penunjang keberhasilan dari seorang Jurnalis dalam mengolah sebuah berita, ia pun mengharapkan agar kiat-kiat kesuksesan tersebut dapat diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham yang telah mengemban tugas sebagai pranata kehumasan di setiap satuan kerja.
“Fokuslah untuk memberikan informasi yang jelas dan baik kepada seluruh pembaca berita kita,” ujar Heru sembari menerangkan poin penting terkait materi Hardnews dan Feature dalam sebuah berita.
Kegiatan berlangsung dengan atraktif, seluruh peserta yang merupakan perwakilan satuan kerja di seluruh wilayah Indonesia turut memberikan pertanyaan maupun sanggahan baik melalui kolom chat maupun melalui obrolan langsung.
Sementara itu, Revanda Bangun, selaku kepala LPKA Palu yang saat itu turut mengikuti secara langsung bersama Tim HUMAS LPKA Palu, mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya dapat mengambil ilmu dengan sebaik-baiknya, ia pun menegaskan bahwa tren positif atas pencapaian LPKA Palu sebagai Humas Terkreatif Tahun 2022 dapat terus dipertahankan.
“Kita harus manfaatkan ilmu yang kita dapat ini untuk mempertahankan predikat kita sebagai Satker dengan Pemberitaan Terkreatif Tahun 2022,” harap Revanda. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini