TINGKATKAN BUDAYA GEMAR MEMBACA, LPKA PALU TEKEN PKS BERSAMA DISPUSARDA PROVINSI SULAWESI TENGAH

/ Jumat, 23 September 2022 / 13.26
PALU_TOPINFORMASI.COM,Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, resmi tandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusarda) Provinsi Sulawesi Tengah, I Nyoman Sriadijaya, Jum’at, (23/9). PKS tersebut dijalin untuk mengoptimalkan dan membudayakan Literasi dan Gemar Membaca bagi setiap Petugas maupun seluruh Anak Binaan di LPKA Palu.

“PKS ini sangatlah penting kami lakukan untuk menyambut ruangan perpustakaan yang saat ini sedang dalam pembangunan, kami sangat berambisi untuk mendorong anak-anak kami yang saat ini berhadapan dengan hukum agar memiliki kecintaan dalam budaya membaca, sebuah budaya yang pastinya akan menjadikan mereka menjadi seorang pemimpin dimasa depan,” jelas Revanda seusai menandatangani PKS tersebut.
Sementara itu, I Nyoman Sriadijaya turut mengapresiasi atas segala usaha yang telah diberikan oleh LPKA Palu yang tidak hentinya berupaya melakukan pembinaan dan pembimbingan kepada seluruh anak. Dirinya pun yang saat itu turut didampingi oleh jajarannya akan turut mengambil bagian dalam rangka melakukan pembinaan kepada seluruh anak, dengan cara paket buku-buku bahan bacaan serta membangun pojok baca digital di area kamar hunian anak.
“Kami sangat terkesan atas segala upaya yang telah diberikan oleh LPKA Palu, kami pastikan dalam waktu dekat akan turut andil memberikan paket bahan bacaan yang kami miliki untuk perpustakaan disana, komitmen kita hanyalah satu, yakni mewujudkan anak-anak maupun petugas yang ada disana untuk lebih gemar membaca,” terang I Nyoman Sriadijaya di Ruangan Kerjanya.
Diakhir kegiatan, kedua pihak juga turut melakukan pemberian sertifikat penghargaan atas segala komitmen dan sinergitas yang telah terjalin bersama, keduanya berkomitmen bersama untuk terus berkolaborasi bersama untuk mendukung tumbuh kembang bagi setiap anak yang berhadapan dengan hukum di LPKA Palu serta mendukung segala program untuk mengarahkan wilayah Provinsi Sulawesi Tengah yang berkemajuan dengan diawali terciptanya masyarakat yang gemar membaca.
“Kita harus mengangkat daerah yang kita cintai ini menjadi yang terbaik, tentu diawali dengan mewujudkan masyarakatan yang gemar membaca,” pungkas Revanda. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini