TERUS BERLATIH, 4 ORANG ANAK BINAAN DI LPKA PALU FOKUS TILAWATIL QUR’AN

/ Rabu, 07 September 2022 / 10.29
PALU-TOPINFORMASI.COM,Terus berlatih, 4 orang Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Fokus Kembangkan Ilmu Tilawatil Qur’an guna persiapan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Palu, Rabu, (7/9), bersama Tim Penyuluh Agama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu di Ruangan Serbaguna LPKA Palu.
“Kami melihat ada potensi besar yang dimiliki oleh 4 orang anak disini, ini kami akan terus kembangkan agar jika memungkinkan mereka akan kita ikut sertakan dalam perhelatan MTQ yang akan datang,” jelas Ustad. Hader, selaku Ketua Tim Penyuluh Agama Kemenag Kota Palu.
Ustad Hader menjelaskan, bahwa pihaknya saat ini memiliki antusiasme tinggi guna memberikan pembekalan Tilawatil Qur’an kepada anak binaan di LPKA Palu. Pasalnya, dalam beberapa tahun perjalanan LPKA Palu yang sejak awal telah bersama Kemenag Kota Palu, baru kali ini terdapat anak binaan yang memiliki potensi besar menjadi seorang Qari.
“Disamping terus membekali mereka agar lebih baik dalam membaca Al-Qur’an, kami pun akan memanfaatkan potensi suara besar dan merdu yang mereka miliki, ini suatu kesyukuran kami yang sejak awal pembentukan LPKA Palu telah memberikan penyuluhan keagamaan,” tambahnya.
Sementara itu, Ansari selaku staf pembinaan yang saat itu turut menyaksikan kegiatan pelatihan, mengharapkan dengan adanya pelatihan Tilawatil Qur’an tersebut, 4 orang Anak tersebut terus menambah waktu pembelajaran ataupun rutin membaca kitab suci Al-Qur’an.
“Kami sangat merespon baik atas perkembangan sikap dan perilaku yang mereka miliki, saat ini yang kami lihat bersama anggota regu pengawasan disini, mereka sangat rutin berlatih, baik pagi, siang, sore, malam, bahkan saat-saat menjelang waktu subuh, ini menandakan bahwa mereka telah berubah 100% dari hatinya, semoga Istiqomah,” terang Ansari kepada Tim Humas LPKA Palu.
Diketahui, selain kewajiban Shalat 5 waktu, pengembangan kemampuan membaca Al-Qur’an juga merupakan pokok dasar dalam memberikan pembinaan kepada seluruh anak yang penganut agama Islam, dengan kebiasaan membaca Al-Qur’an dapat menciptakan generasi yang memiliki akhlak terpuji yang bermanfaat bagi seluruh manusia. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini