TERUS BERKOLABORASI, LPKA PALU SIAPKAN ANAK BINAAN MENJADI GENERASI RABBANI

/ Rabu, 28 September 2022 / 11.32
PALU_TOPONFORMASI.COM,Seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti kelas keagamaan, Rabu, (28/9). Pembelajaran tersebut terbagi menjadi dua sesi, yang masing-masing sesinya didampingi langsung oleh Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu serta Komunitas Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu.
“Sejak pagi hingga siang hari ini, kami membekali seluruh anak disini tentang kiat-kiat menjadi seorang anak generasi Rabbani atau generasi yang memiliki pengetahuan tentang Al-Qur’an dan As-Sunnah serta dapat mengimplementasikannya dalam setiap kehidupannya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai di tengah masyarakat. Kegiatan ini merupakan kolabarasi kami bersama adik-adik Mahasiswa serta kakak-kakak pembina Komunitas GenAnt Kota Palu,” jelas Fauzi selaku Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan.
Dimulai sejak pukul 08.00 Wita pagi, seluruh anak terlebih dahulu menerima muatan pelajaran dan pendampingan dalam membaca serta penyetoran hafalan dalam setiap surah pada kitab suci Al-Qur’an.
“Mereka sangat antusias dalam berusaha untuk menghafalkan setiap surah dalam Al-Qur’an, kami pun mengingatkan kepada mereka agar lebih mengedepankan untuk mencari pahala dan mengesampingkan perihal pujian dari orang-orang tentang mulianya menjadi seorang penghafal Al-Qur’an,” terang Fifit Rianingsih.
Tidak berhenti sampai disitu, seluruh anak binaan pun melanjutkan kegiatan pembelajaran dengan mengikuti kelas bersama Komunitas GenAnt Kota Palu yang saat itu dipimpin langsung oleh sang ketua, Nurwahida. Seluruh anak pun terlihat begitu ceria dengan pola pembelajaran yang diterapkan oleh pembina GenAnt bersama staf Pembinaan LPKA Palu.
“Melanjutkan kegiatan sebelumnya, kami pun kembali bekali mereka dengan materi tentang cara mudah untuk menghafalkan setiap surah, terlebih khusus kami sangat mengarahkan kepada beberapa anak untuk menyelesaikan tugasnya pada pekan kemarin yakni menyetorkan hafalan Ayat Kursi yang merupakan bagian dalam Surah Al-Baqarah, semuanya begitu ceria dengan metode pembelajaran kelompok yang kami berikan,” pungkas Nurwahida di Ruangan Serbaguna. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini