TERHALANG JARAK YANG JAUH, ANAK BINAAN DI LPKA PALU TERIMA KUNJUNGAN ONLINE

/ Selasa, 13 September 2022 / 11.19

PALU,TOPINFORMASI.COM-Terhalang jarak yang jauh, Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terima kunjungan onlie dari keluarga, Selasa, (13/9). Dilakukan di ruangan pembinaan LPKA Kelas II Palu.

Kunjungan tersebut dilakukan guna melepas rindu anak binaan kepada  keluarganya yang tidak bisa datang berkunjung secara tatap muka langsung di Kantor LPKA Palu.

Diketahui, walaupun dilakukan secara virtual, kunjungan tersebut tetap memberi kehangatan kepada anak binaan dengan sang keluarga serta tetap memastikan pelayanan kunjungan terhadap anak binaan di LPKA Kelas II Palu tetap berjalan dengan baik dan semestinya.

Lebih lanjut, orang tua anak binaan yang melakukan kunjungan secara virtual pada saat itu mengungkapkan rasa terima kasihnya yang mana karena adanya kunjungan online dirinya tetap bisa melihat anak tercinta walau terhalang oleh jarak yang begitu jauh.

“saya berterima kasih sekali kepada para petugas yang ada di LPKA Palu yang telah membuka kunjungan secara online, terima kasih pak dengan begini walaupun jarak saya sangat jauh dari anak saya, saya tetap bisa melihat wajahnya dan mengetahui kondisinya,” ucapnya dengan penuh haru.

Perlu diketahui sebelumnya, penerimaan kunjungan secara online ini merupakan bentuk alternatif kunjungan yang dilaksanakan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Indonesia sebagai solusi ditengah pandemi Covid-19. 

Namun, ketika tren Covid-19 di Indoensia menurun, LPKA Kelas II Palu tetap membuka kunjungan online tersebut dengan pertimbanagan yang telah disebutkan di atas, sehingga tidak hanya membuka kunjungan secara tatap muka, LPKA Palu pun tetap membuka kunjungan secara online atau virtual kepada semua anak binaan yang ada. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini