SIDAK KE LPKA PALU, PLT.KADIVPAS PESANKAN PEMENUHAN HAK ANAK SERTA SINERGITAS ANTAR SESAMA PEGAWAI

/ Senin, 19 September 2022 / 08.21
PALU_TOPINFORMASI.COM,Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Pelaksana Tugas (Plt). Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Raymond Johanis Hendraputra Takasenseran pesankan peningkatan pemenuhan hak anak serta sinergitas antar sesama pegawai, Minggu, (18/9) dini hari. 

Dalam kegiatan sidaknya, Raymond yang kala itu disambut oleh Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan LPKA Palu, Muh.Fauzi selaku Perwira Piket serta Kepala Subseksi Keperawatan, John Adrianto selaku petugas piket pengawasan malam.
“Untuk menjaga agar LPKA Palu selalu dalam keadaan aman, saya sangat berharap agar seluruh pegawai dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap berpedoman pada regulasi yang ada, Mengenai Hak Pendidikan Anak LPKA benar-benar harus diperhatikan guna mewujudkan anak yang cerdas dan berprestasi,” jelas Raymond di area kamar hunian anak binaan.
Tidak hanya itu, dirinya pun mengharapkan agar dalam mewujudkan keselerasan dan kenyamanan dalam bekerja, seluruh pegawai mesti memupuk rasa kebersamaan dan persatuan antar sesama pegawai yang menurutnya adalah hal terpenting yang harus dimiliki disetiap unit pelaksana tugas termasuk LPKA Palu yang melakukan pembinaan kepada seluruh anak binaan.
“Jagalah kekompakan dan sinergitas antar sesama pegawai, kita semua mesti menciptakan tempat pekerjaan yang nyaman, apalagi peran saudara semua adalah Bapak bagi seluruh anak yang juga akan menjadi Role Model bagi mereka,” pesannya.
Sementara itu, Fauzi pun mengungkapkan bahwa dalam rangka pemenuhan hak anak terutama hak pendidikan, hampir seluruh anak tercatat telah terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan baik Formal maupun Non Formal, ia pun menegaskan akan terus melakukan percepatan pemenuhan hak kepada seluruh anak yang juga terus menjadi perhatian serius oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun.
“Kami akan terus berupaya untuk mengoptimalkan segala proses pemenuhan hak kepada anak, apalagi apa yang menajdi pesan bapak untuk mendorong setiap anak untuk lebih berprestasi, ini juga adalah komitmen kami semua,” ujarnya.
Diakhir sidaknya, ia pun mengecek seluruh area pengawasan LPKA Palu yang difokuskan kepada titik rentan terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban yang marak terjadi, ditambah dengan situasi LPKA Palu yang saat ini sedang melakukan pembangunan lanjutan.
“Lakukan deteksi dini terhadap segala kemungkinan agar meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di LPKA Palu,” pungkasnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini