RIANG GEMBIRA, ANAK BINAAN LPKA PALU SENAM SKJ BERSAMA PEGAWAI DAN PESERTA PPL UIN DATOKARAMA PALU

/ Jumat, 16 September 2022 / 09.54
PALU_TOPINFORMASI.COM,Riang Gembira, Seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) bersama Pegawai serta seluruh Mahasiswa Peserta Praktik Pengalaman Kerja (PPL) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, (16/9), di Ruangan Serbaguna LPKA Palu.
Didampingi langsung Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh.Fauzi yang juga merupakan pamong dari Mahasiswa PPL tersebut, seluruh Mahasiswa mengawali kegiatan senam dengan melakukan komunikasi kepada seluruh anak untuk mengarahkan dan memberikan pembimbingan agar membiasakan hidup dengan rutin berolahraga.
“Kehadiran mereka disini sangat berdampak baik dengan mental bagi seluruh anak disini, baru berapa hari saja, akan tetapi keharmonisan mereka telah begitu baik,” ujar Fauzi.
Pada prosesnya, dengan gerakan senam yang atraktif ditambah kompilasi lagu modern hingga dipadukan dengan lagu daerah, seluruh anak begitu semangat dan penuh keceriaan mengikuti setiap gerakan yang diperagakan oleh tiga orang Mahasiswa PPL sebagai Instruktur Senam.
“Kegiatan senam ini telah menjadi program kerja kita bersama selama 30 Hari kedepan, hal ini akan kami lakukan dan akan terus menerus dilaksanakan secara menarik, kita tidak ingin perasaan bosan ataupun malas hingga didalam hati setiap anak,” terang Muh. Rislan selaku Ketua Koordinator Mahasiswa PPL UIN Datokarama Palu.
Seusai mengikuti senam SKJ tersebut, seluruh anak melanjutkan kegiatan dengan mengikuti kelas minat dan bakat, seluruh anak menuangkan berbagai minat dan bakat yang dimilikinya seperti bermusik hingga yang terbaru yakni Stand Up Comedy yang menambah suka cita dari seluruh anak maupun pegawai serta peserta PPL yang saat itu turut menyaksikan.
“Kami sangat senang dengan kehadiran Kakak-kakak PPL ini yang makin menambah keramaian dan kecerian didalam sini,” pungkas salah seorang anak. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini