Poĺres Batubara Bersama Polda Sumut Dan Bea Cukai Amankan Belasan Truk Pengangkut Monza

/ Jumat, 02 September 2022 / 15.18

Batubara. Topinformasi.com
Dugaan truk pengangkut bal pakaian bekas (balpres) atau monza yang berasal dari luar negeri berhasil diamankan pihak Bea Cukai Batubara pada hari Rabu 31/2022.

Informasi yang diterima, belasan truk pengangkut balpres itu diamankan tim gabungan antara Bea Cukai Batubara, Polres Batubara, dan Polda Sumut dari  Dusun Bunga Tanjung Desa Dahari Indah, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Jumat 2/9/2022.

Sebelumnya kapal pengangkut balpres itu berhenti di pesisir laut Desa Dahari Indah, Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara. Setelah dilangsir dengan menggunakan sampan dan sampai kedarat, lalu balpres tersebut diangkut menggunakan truk Cool Diesel.

Guna mendapat informasi yang jelas, tim media kunjungi kantor Bea dan Cukai Batubara di jalan Ases Rood Inalum Kuala Tanjung.

Kedatangan tim media disambut oleh Jefrey, kepala bagian Humas Bea dan Cukai Batubara. Jefri membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap mobil yang mengangkut Balpres tersebut.

“ Namun sampai saat ini belum ada sampai ke kantor, dan saya tidak tahu dimana lokasi penangkapannya, sekarang lagi dimana, dan berapa jumlah truk yang diamankan, Ungkapnya.

Selanjutnya tim media meminta kepada Humas Bea Cukai Batubara untuk menghubungi tim yang melakukan penangkapan, "Jefrey menjawab, silahkan tunggu saja sampai datang".

Selanjutnya tim media menunggu truk pengangkut balpres hasil tangkap Bea Cukai untuk didatangkan kehalaman Bea Cukai dari pukul 01:25 Wib, hingga pukul 16:05 Wib.

Namun truk pengangkut balpres atau monza yang diamankan oleh Bea dan Cukai tak kunjung sampai ke kantor Bea Cukai Batubara.

Sekira pada pukul 16:46 Wib, Humas Bea Cukai kembali menemui tim media dengan mengatakan, bahwa penangkapan dilakukan gabungan Bea Cukai dengan pihak Polres dan Polda, dan barang tersebut di bawa Ke Polda Sumut. “Jadi kalau ditunggu disini tidak akan ada.”ungkap Jefrey.

Terkait berapa jumlah mobil yang diamankan, Jefrey mengaku tidak  mengetahui berapa unit, hingga saat ini kita belum tahu dengan jelas berapa jumlah Truk pengangkut monza yang berhasil diamankan Bea dan Cukai bersama Polda, tutup Jefrey. 

Hasil konfirmasi kepada Kapolres Batubara, AKBP Jose DC Fernandes melalui Kasat Reskrim AKP Jhon Tarigan membenarkan tim gabungan Polres Batubara bersama Polda Sumut dan Bea Cukai ada mengamankan truk pengangkut balpres (Monza) dari Desa Dahari Indah, Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara.

Truk dan balpres atau monza dibawa ke Krimsus Polda Sumut untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,  ungkap AKP Jhon Tarigan. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini