PERKAYA HAFALAN AL-QUR’AN, ANAK BINAAN LPKA PALU LAKUKAN TAHSIN AL-QUR’AN BERSAMA MAHASISWA PPL

/ Rabu, 21 September 2022 / 13.52
PALU_TOPINFORMASI.COM,Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu laksanakan giat Tahsin Al-Qur’an bersama Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Islam Negeri Datokarama (UIN DK) Palu, Rabu, (21/9).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Mahsiswa UIN DK yang menjalankan PPL di LPKA Kelas II Palu yang bertujuan sebagai bentuk penguatan bacaan Al-Qur’an pada anak binaa LPKA Palu.

“giat Tahsin Al-Qur’an merupakan bentuk dari program kerja kami sebagai kontribusi kami dalam membantu program pembinaan di dalam LPKA,” ujar adif, salah seorang Mashasiswa PPL yang berada ditempat itu.

Turut mendampingi kegiatan, Staf Pembinaan, Annsisa, menuturkan pada kegiatan ini anak binaan banyak belajar ilmu-ilmu baik terkhusnya Al-Qur’an serta menghafal surah-surah pendek.

“Anak binaan kita banyak belajar pagi ini terkhusus mengenai Al-Qur’an, mereka banyak menghafal surah-surah pendek dan memperlancar bacaan,” pungkas Annisa.

Seperti diketahui, Tahsin Al-Qur’an merupakan memperindah,memperbaiki, dan memperelok  bacaan al-quran dengan menekankan pada metode baca yang benar, kefasihan bacaan,serta keindahan (kemerduan) bacaan.

Kegiatan ini diikuti oleh para anak binaan denga penuh keceriaan dan semangat serta cermat dalam memperhatikan setiap materi yang dibawakan. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini