PENUH KESERIUSAN, ANAK DI LPKA PALU IKUTI KELAS PENDIDIKAN

/ Sabtu, 10 September 2022 / 07.49
PALU-TOPINFORMASI.COM,Penuh keseriusan, seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti kelas pendidikan kesetaraan, Jum’at, (9/9), di Ruangan Serbaguna LPKA Palu dengan didampingi oleh Tim Pengajar dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu dan Staf Pembinaan LPKA Palu.
Dalam kesempatan tersebut, kelas terbagi menjadi tiga yakni kelas Paket A dan B dengan mata pelajaran Matematika serta Paket C dengan mata pelajaran Ekonomi.
“Tahun ajaran baru ini, kami kembali memberikan muatan ilmu dengan mengacu pada kategori tingkat kelasnya, semuanya kami pantau sangat bersemangat, semoga energy positif ini akan terus terjaga hingga pada ujian akhir nantinya,” jelas Hatna selaku Ketua Tim Pengajar SKB Kasintuvu Kota Palu.
Sementara itu, Annisa selaku staf pembinaan yang saat itu turut mendampingi merasa sangat terkesan dengan sikap dan perilaku yang telah ditunjukkan oleh seluruh anak. Pasalnya, dengan segala keterbatasan ruang yang saat ini masih memanfaatkan ruang serbaguna, seluruh anak tetap semangat dan penuh keseriusan mengikuti setiap pembelajaran yang diberikan.
“Melihat keseriusan mereka, membuat kami para pembina merasa sangat senang, semoga semangat tersebut dapat dipertahankan, apa lagi sedikit lagi ruang belajar khusus mereka akan segera rampung untuk dikerjakan,” ujarnya.
Tidak hanya itu, salah seorang anak yang tercatat masuk di dalam pendidikan kesetaraan paket C mengungkapkan bahwa dirinya bersama seluruh anak lainnya terus mendapatkan motivasi untuk dapat menyelesaikan pendidikan dengan sebaik-baiknya, ia pun mengutarakan akan terus menimbah ilmu hingga pada tahap perguruan tinggi sehingga dapat mencapai cita-citanya menjadi seorang pengusaha.
“Tadi kami belajar ilmu Ekonomi yang merupakan mata pelajaran kesukaan saya yang memiliki cita-cita sebagai pengusaha. Berbeda dari sebelumnya, selama saya disini, motivasi untuk meraih cita-cita semakin meningkat, saya yakin pasti bisa,” harapnya. (asr)
Komentar Anda

Berita Terkini