PASTIKAN PENDIDIKAN BERLANJUT, SATU ORANG ANAK BINAAN LPKA PALU IKUTI UJIAN TENGAH SEMESTER

/ Rabu, 21 September 2022 / 12.43

PALU_TOPINFORMASI.COM,Satu orang Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti Ujian Tengah Semester Ganjil untuk tahun ajaran 2022/2023, Rabu, (21/9), bertempat di ruangan Pembinaan LPKA Kelas II Palu.

Berjalan dengan tertib, anak binaan LPKA Palu yang melangsungkan prosesi Ujian tengah Semester didampingi langsung oleh dua orang staf pembinaan yaitu Rizki Fandu dan Annisa juga awasi langsung oleh Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh Fauzi.

“Kembali hari ini satu orang anak binaan LPKA Palu mengikuti ujian sekolahnya yang khususnya hari ini yaitu ujian tengah semester, ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam menjamin terpenuhinya hak pendidikan untuk anak binaan,” jelas Rizki Fandu selaku staf pembinaan yang mendampingi prosesi ujian.

Adapun Ujian Tengah Semester yang dijalani seorang Anak Binaan ini murpakan pendidikan formal dari salah satu sekolah di wilayah Kabupaten Sigi untuk tingkat Sekolah Menengah ke atas. Pelaksanaan ujian tengah semester ini merupakan salah satu satu bentuk upaya LPKA kelas II Palu dalam menjamin hak pendidikan anak.

Sehubungan dengan itu, Kepala Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas, Muh.Fauzi, menambahkan bahwa setiap anak binaan di LPKA Palu telah terbagi ke masing-masing jenjang pendidikan sesuai dengan pendidikan terkahir mereka.

“Setiap anak binaan kita di LPKA Palu ini sudah kami bagi ke masing-masing jenjang pendidikan sesuai umur dan tingkat terakhir sekolah mereka untuk selanjutnya diteruskan sekolahnya hingga selesai,” tegasnya.

Prosesi ujian ini pun berlangsung lancar dengan diikuti penuh semangat oleh anak binaan yang bersangkutan. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini