NONTON BARENG, ANAK BINAAN LPKA PALU TELADANI KISAH UWAIS AL-QARNI

/ Sabtu, 24 September 2022 / 11.34
PALU_TOPINFORMASI.COM,Seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti giat Nonton Bareng (Nobar) bersama Petugas LPKA Palu serta Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sabtu, (24/9), di Ruangan Serbaguna LPKA Palu.
“Tidak hanya sebagai sarana pembelajaran terkait nilai-nilai keagamaan karena mengambil hikmah dalam perjalanan hidup sahabat Nabi, kegiatan ini juga merupakan bagian dalam pemenuhan Hak Rekreasi kepada anak. Semua anak sangat gembira karena dapat menjadi momen untuk merefleksikan pikiran setelah mengikuti banyaknya kegiatan pembinaan selama seminggu,” jelas Muh.Fauzi selaku Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan.
Menurutnya, kegiatan Nobar yang mengambil judul Film tentang kisah Uwais Al-Qarni yang merupakan sahabat Nabi Muhammad SAW sangat baik untuk disaksikan oleh seluruh anak. Ia pun mengharapkan agar sikap dan perilaku dari sosok tersebut dapat diteladani oleh seluruh anak.
“Kami memberikan tayangan kepada seluruh anak tentang sosok Uwais Al-Qarni yang terkenal dengan sebutan “Penghuni Surga”. Dari kisahnya, saya sangat berharap mereka dapat meneladani perilaku terpuji dari sosok yang begitu berbakti kepada orangtuanya yang membuat dirinya telah dipastikan masuk kedalam surga,” terang Fauzi.
Senada, Adifurnawan selaku Mahasiswa PPL UIN Datokarama Palu yang turut mendampingi seluruh anak, menerangkan bahwa dengan adanya kegiatan Nobar tersebut yang kegiatannya dilaksanakan rutin setiap pekan sangat membantu proses pembinaan kepada seluruh anak.
“Kita sangat senang melihat perubahan sikap mereka semua, hal ini menjadi penyemangat bagi kita semua untuk lebih aktif dan atraktif memberikan pembinaan,” tuturnya.
Sementara itu, seusai mengikuti kegiatan tersebut dengan dipenuhi tangisan rindu kepada sosok orang tua bertekad akan terus berupaya untuk menjadi anak yang lebih berbakti dan bermanfaat bagi seluruh manusia, terutama kepada sanak keluarganya.
“Saya bertekad untu berubah menjadi lebih baik, saya mau hidup disamping kedua orangtua saya selalu,” pungkas salah seorang anak. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini