MAKSIMALKAN PENDAMPINGAN, LPKA PALU BERIKAN PENGALAMAN BEKERJA KEPADA MAHASISWA UIN DATORAMA PALU

/ Kamis, 15 September 2022 / 09.55
PALU_TOPINFORMASI.COM,Maksimalkan pendampingan dan pembekalan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu berikan pengalaman bekerja kepada 26 orang Mahasiswa dan Mahasiswi peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Rabu, (14/9). Pendampingan tersebut akan berlangsung selama 30 Hari Kerja dengan bertempat di LPKA Palu.
“Ilmu tanpa diamalkan akan berakhir sia-sia, implementasikanlah segala ilmu dan pemikiran saudara/I selama disini, terutama pada bagian pembinaan kepada anak sebagaimana bidang keilmuan yang telah kalian pelajari hingga semester 7 ini,” jelas Kepala LPKA Palu di Ruangan Kepegawaian.
Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 26 orang peserta PPL tersebut terbagi menjadi empat penempatan bagian, yakni di staf Pembinaan, Registrasi, Pengawasan serta Tata Usaha dan Kepagawaian yang nantinya berlangsung secara bergantian.
“Kami ingin menghantarkan saudara sekalian untuk lebih mengetahui terkait Das Sollen dan Das Sein yang terjadi disini, yang harapannya agar kita dapat sama-sama memberikan solusi terkait hal apa saja yang nantinya akan kita benahi, saya harap agar benar-benar memanfaatkan waktu yang hanya singkat ini,” tambahnya.
Sementara itu, diruangan pembinaan, Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh. Fauzi, disamping mengharapkan agar memanfaatkan waktu untuk menyalurkan ilmunya kepada seluruh anak, ia pun berpesan agar dalam pelaksanaanya, seluruh peserta PPL juga dapat mengambil ilmu terkait sikap dan perilaku didalam lingkungan perkantoran yang menurutnya sangat penting untuk dimiliki.
“Saya sangat berharap agar adik-adik sekalian dapat mengambil pengalaman yang baik tentang sikap dan perilaku selama berada di lingkungan perkantoran, ini menjadi penting buat dimiliki, apalagi buat adik-adik yang telah membuat perencanaan menjadi seorang pegawai kantoran,” pungkas Fauzi. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini