Mahasiswa STIT Batubara Tuntut Janji Bupati

/ Kamis, 22 September 2022 / 15.52

Batubara. Toinformasi.com
Belasan Mahasiswa STIT Batubara geruduk  Kantor Bupati Batubara dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Resort Batubara dan Satpol PP, Kamis 22/09/2022.

Dalam aksinya, para mahasiswa STIT Batubara menuntut janji-janji Bupati Batubara Ir. H. Zahir dimana Bupati pernah menjanjikan beasiswa bagi 100 mahasiswa yang berprestasi. "Namun janji itu tidak pernah diberikan.

Disampaikan Nizam selaku orator aksi menuturkan, sudah setahun kami menunggu, namun apa yang dijanjikan Bupati hanya angin sorga, hingga saat ini kami belum menerima apa yang dijanjikan Bupati kepada kami, sementara STIT merupakan satu-satunya kampus yang ada di Kabupaten Batubara.

Nizam juga menambahkan, kami bagai dianak tirikan di kampung sendiri, dengan keterbatasan ekonomi dimana kami anak nelayan, anak tukang ojek yang bersusah payah mengejar cita-cita kami dan menganyam pendidikan. "harusnya kami diperhatikan, tak sepatutnya Bupati berbohong dan menjanjikan kepada kami, namun realisasinya tidak pernah ada", ungkapnya.

PLT Kadisdik Kabupaten Batubara Darwin Tumanggor yang menjumpai mahasiswa saat orasi berusaha menepis setiap pertanyaan mahasiswa.

Tumanggor menerangkan, "memang prioritas Bupati adalah pendidikan, namun yang dimaksudkan adalah pendidikan dasar yaitu TK, SD dan SMP.

Dan pada saat bupati menjanjikan ingin memberikan beasiswa kepada adik-adik mahasiswa, saya belum menjabat sebagai Kepala Dinas, dan kebetulan saya berada dikantor. 

"Namun demikian, Plt Dinas Pendidikan Darwin Tumanggor akan menyampaikan aspirasi dari adik-adik mahasiswa kepada Bupati. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini