LPKA PALU-KEMENAG KOTA PALU KOLABORASI WUJUDKAN ANAK BINAAN BERAKHLAKUL KARIMAH

/ Selasa, 06 September 2022 / 09.49
PALU-TOPINFORMASI.COM,Terus berkolaborasi, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu targetkan Anak Binaan Berakhlakul Karimah dengan rutin memberikan penyuluhan keagamaan setiap pekannya, Selasa, (6/9/2022).
“Kita semua sepakat bahwa pengembangan Akhlak adalah target utama untuk seluruh Anak yang berada disini,” jelas Ustad Hader di Ruangan Serbaguna LPKA Palu.
Ditemani oleh Ustadzah Hernia serta Annisa selaku Staf Pembinaan LPKA Palu, Ustad Hader yang merupakan ketua Tim Penyuluh Kemenag Kota Palu mengawali kegiatan penyuluhan tersebut dengan merefleksi terkait materi pada pertemuan sebelumnya yang membahas tentang ilmu Tajwid dalam bacaan kitab suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait kewajiban bagi setiap umat Islam, yang merupakan agama yang dianut oleh seluruh anak di LPKA Palu.
Ustad Hader menjelaskan, bahwa keseriusan untuk mewujudkan Anak Binaan yang memiliki Akhlakul Karimah atau perilaku yang terpuji terus menjadi perhatian yang serius oleh LPKA Palu bersama Kemenag Kota Palu, ia pun menegaskan akan menambah waktu pembelajarannya seiring dengan makin bertambahnya ilmu yang dimiliki oleh setiap anak.
“Kalau biasanya hanya sekali dalam sepekan, saat ini kami akan coba untuk meningkatkan waktu pembelajaran kami, tentu ini sejalan dengan makin luasnya ilmu yang anak-anak kita miliki,” tambahnya kepada Tim Humas LPKA Palu.
Senada, Ustadzah Hernia pun menerangkan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk mengingatkan kepada seluruh anak binaan untuk senantiasa bersabar dan tekun dalam menimbah dan mengamalkan setiap ilmu yang diberikan.
“Perjuangan menimbah ilmu tidaklah mudah, mereka senantiasa kami ingatkan agar lebih bersabar, kami sangat ingin perilaku baik ini, diteruskan hingga mereka bebas,” terangnya.
Tidak hanya melalui penyuluhan keagamaan, seluruh Anak Binaan juga terus diberikan pembinaan lainnya, seperti Kepramukaan, beberapa program Keterampilan hingga keberlanjutan Pendidikan, semuanya pun memiliki tujuan yang sama, yakni perubahan sikap dan perilaku yang berakhlakul karimah sesuai tuntunan agama serta kewajiban sebagai warga negara Indonesia.
“Mereka harus bisa terapkan nilai-nilai Agama di setiap lini kehidupannya, dengan begitu kami sangat yakin, bangsa kita akan lebih maju dan sukses lagi,” pungkas Annisa. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini