KOMITMEN PENUHI HAK ANAK, LPKA PALU TEKEN PKS BERSAMA KODIM 1306/KOTA PALU

/ Senin, 26 September 2022 / 15.54
PALU,,TOPINFORMASI.COM_Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, tandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Komandan Distrik Militer (Kodim) 1306/ Kota Palu, Kolonel Inf. Ari Suseno, S.Sos, Senin, (26/9). PKS tersebut dijalin untuk mengoptimalkan pemenuhan hak dan pembinaan kepada seluruh anak binaan yang meliputi Penyuluhan Hukum, Wawasan Kebangsaan dan Program Deradikalisasi.

“Kegiatan ini merupakan instruksi dari Menteri Hukum dan HAM kepada kami seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan sinergitas bersama guna menjaga keamanan dan ketertiban serta melalui kesepakatan ini, kami sangat berharap agar komitmen kami dalam memenuhi hak kepada seluruh anak dapat lebih optimal sehingga dapat mewujudkan anak binaan yang memiliki sikap dan perilaku yang lebih mencintai dan menghargai bangsa dan negaranya,” jelas Revanda seusai menandatangani PKS tersebut.

Sementara itu, seusai menyaksikan penampilan regu kepramukaan anak LPKA Palu, Kolonel Inf. Ari Suseno yang turut didampingi oleh jajarannya juga mengungkapkan bahwa selain untuk meningkatkan sinergitas bersama, dirinya pun menegaskan akan turut mengambil bagian dalam melakukan pembinaan kepada seluruh anak binaan yang harapannya dapat turut berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara di masa yang akan datang.
“Kami sangat mengapresiasi atas segala usaha dan upaya yang telah dilakukan oleh LPKA Palu kepada seluruh anak yang sedang berhadapan dengan hukum di wilayah hukum kami, tentunya kegiatan ini adalah jalan kita untuk meningkatkan tali silahturahmi, kita harus bergerak bersama dalam mendukung program pemerintah. Komitmen kita hanya satu adalah untuk membentuk sikap dan perilaku anak-anak kita ini agar lebih baik dan lebih disiplin lagi,” terangnya.

Diakhir kegiatan, dengan disaksikan oleh seluruh jajarannya, kedua pihak pun turut melakukan pemberian sertifikat penghargaan atas segala komitmen dan kolaborasi yang telah terjalin bersama, keduanya berkomitmen untuk melakukan pembinaan dan pendampingan kepada seluruh anak yang direncanakan rutin setiap bulannya.
“Semangatlah dalam menjalani segala kegiatan disini, anak-anak mesti bisa menjadi pemimpin untuk daerah kita ini,” harap Kolonel Inf. Ari Suseno kepada seluruh anak diakhir perjumpaannya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini