KEPALA LPKA PALU IKUTI FGD TERKAIT TUSI NOTARIS BERSAMA KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG

/ Rabu, 21 September 2022 / 18.21
PALU_TOPINFORMASI.COM,Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun ikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait Tugas dan Fungsi (Tusi) Notaris Se-Sulawesi Tengah, Rabu, (21/9), dengan bertempat di Hotel Sutan Raja Palu.

Mengusung Tema “Kepatuhan Notaris Dalam Prinsip Menjalankan Tugas dan Fungsi Sesuai Dengan Peraturan Perundang-Undangan”, kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Divisi Keimigrasian, 106 Notaris Se-Sulteng serta seluruh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng Se-Kota Palu, termasuk Kepala LPKA Kelas II Palu.

Dilansir pada laman sulteng.kemenkumham.go.id, menurut Kakanwil kegiatan tersebut bertujuan untuk mengarahkan agar peran notaris dalam menjalankan tugas dan fungsi harus tetap berpedoman pada prinsip kehati-hatian dalam bingkai pelayanan prima kepada masyarakat.

“Di tengah Era globalisasi dan perdagangan bebas di abad 21 ini, seluruh aspek kehidupan mengalami kemajuan yang sangat pesat, baik bidang ekonomi, keuangan, sosial budaya, hukum politik dan lingkungan, yang dimana hal tersebut medukung perdagangan bebas yang mendorong pembangunan yang maju dan cukup signifikan terutama pada lapangan dunia usaha,” ujar Kakanwil membuka kegiatan.

Kegiatan pun berlanjut dengan Focus Group Discussion yang dilakukan secara Panel dengan yang dibawakan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Hukum, Herlina yang bertujuan untuk menyamakan setiap persepsi atau suatu isu maupun topik atau minat tertentu. Yang pada akhirnya akan melahirkan kesepakatan dan pengertian baru terkait isu terkini yang sedang dibahas.

“Kehadiran kami disini adalah bagian untuk menyukseskan program-program dari pimpinan tertinggi kami, kita akan terus berkolaborasi untuk mewujudkan kesuksesan bersama,” ungkap Revanda diakhir kegiatan tersebut. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini