Ingin Viral Di Sosmed 17 Pelajar Berurusan Dengan Polisi

/ Rabu, 21 September 2022 / 10.53

Batubara. Topinformasi.com
Belasan remaja membawa senjata tajam (Sajam) viral di sosmed. Setelah viral ke 17 remaja itu berhasil diamankan tim Polsek Lima Puluh, Polres Batubara pada Senin  malam 19/9/2022.

Dalam video yang viral di sosial media tersebut memperlihatkan sekelompok remaja membawa senjata tajam (Sajam) dan petasan sedang berkumpul di Jalan Perkebunan Desa Kuala Gunung, Kecematan Limapuluh, Kabupaten Batubara.

Berbekal Vidio viral tersebut, Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi  bersama personilnya berhasil  mengamankan 17 remaja beserta barang bukti sajam yang digunakan dalam video.

Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi membenarkan telah mengamankan 17 remaja yang viral, menutrutnya mereka memang ingin viral, dengan sengaja membuat video-video biar viral seperti di salah satu akun Tik tok, sehingga dalam rekaman video tersebut mereka menampilkan aksi-aksi sambil membawa senjata tajam, berupa Samurai, Clurit, dan Gear," ungkapnya.

AKP Rusdi menambahkan, untuk mencegah hal serupa terulang, dan mencegah tindakan kriminalitas, petugas melakukan tindakan preventif dengan pembinaan mental dan rohani terhadap ke 17 remaja tersebut.

"Para pelaku ini rata-rata masih di bawah umur serta masih pelajar, namun tetap kita berikan hukuman fisik berupa potong rambut, dan juga kita panggil orang tuanya, lalu kita lakukan pembinaan," papar Rusdi.

Dan ke 17 remaja tersebut dengan didampingi orang tua, dan dilakukan pendataan beserta surat pernyataan untuk tidak mengulangi kesalahan serupa, lalu diperbolehkan pulang. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini