IKUTI KELAS TILAWATIL, ANAK BINAAN LPKA PALU PERSIAPAN MENUJU MTQ

/ Rabu, 14 September 2022 / 08.20
PALU_TOPINFORMASI.COM,Ikuti kelas Tilawatil, Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menuju Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kota Palu, Rabu, (14/9), dengan di dampingi langsung oleh Ketua Tim Penyuluh Kementerian Agama Kota Palu di Ruangan Pembinaan.
“Sejak dilaksanakan pada pekan kemarin, dua orang anak ini sangat berkembang dengan sangat baik, semoga hal ini dapat terus membaik hingga pelaksanaan seleksi MTQ tingkat Kota Palu pada akhir tahun mendatang,” jelas Ustad Hader Sirajuddin.
Menurut Ustad Hader, kegiatan MTQ yang merupakan kegiatan tahunan sangatlah baik untuk diikuti oleh seluruh anak yang beragama Islam, tidak terkecuali bagi anak yang sedang berhadapan dengan hukum yang berada di dalam LPKA Palu. Ia pun menyebutkan bahwa dengan keikutsertaan Anak Binaan akan menambah kesuksesan dari kegiatan tersebut.
“Sebelumnya, MTQ diikuti oleh anak-anak yang berlatar belakang pada sekolah pendidikan keislaman ataupun sekolah pendidikan formal negeri, jika kita bisa ikutkan anak-anak yang berada disini, tentu akan menambah sebuah kesuksesan dari perhelatan akbar tersebut,” terangnya.
Senada, Ansari selaku staf pembinaan yang membidangi keagamaan juga sangat mengharapkan agar rencana tersebut dapat dimudahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa terlebih khusus dalam menyukseskan segala program pemenuhan hak kepada anak.
“MTQ bukanlah sekadar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan juga merupakan upaya yang jelas untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al qur'an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup yang tentunya sangat baik dalam tumbuh dan berkembangnya seorang anak, semoga hal in dapat berjalan sesuai harapan kita semua,” harapnya. 
Pembinaan kelas Tilawatil Qur’an merupakan program kelas khusus terbaru di LPKA Palu kepada  Anak Binaan yang prosesnya terlebih dahulu diawali dengan seleksi yang terbilang cukup berat. Pasalnya, hal tersebut merupakan hal yang asing mereka miliki sebelum akhirnya masuk kedalam LPKA Palu. Seluruh anak akan terus diberikan pendampingan sehingga dapat memiliki sikap dan perilaku yang terpuji. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini