Bom Meledak di Asrama Polisi, Seorang Polisi Terlluka

/ Senin, 26 September 2022 / 08.05


TOPINFORMASI.COMLedakan terjadi di asrama polisi di Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu, 25 September 2022. Peristiwa tersebut terjadi beberapa saat setelah azan Magrib.

“Siap betul telah terjadi ledakan.

Untuk sementara kita tunggu perkembangan ya,” Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah kepada awak media, Minggu malam.

Dalam peristiwa tersebut seorang polisi terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

“Korban Bripka DP dalam keadaan berlumuran darah selanjutnya korban ditolong oleh warga dibawa ke RS Indriyati Solo Baru selanjutnya dirujuk ke RS Moewardi Surakarta,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy, seperti dilansir detik, Minggu (25/09/2022).

Ledakan di asrama polisi Grogol Indah, Kabupaten Sukoharjo, bersumber dari paket kardus. Ledakan terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

“TKP samping rumah asrama Arumbara alamat Jalan Larasati. Saat ini unit Jibom melakukan olah TKP di rumah tersebut,” jelas Iqbal.

Tim Penjinak Bom (Jibom) turun ke lokasi melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti. “Barang bukti satu buah kotak paket kardus warna cokelat masih utuh. Serpihan bekas ledakan,” kata Iqbal.

Mabes Polri akan menurunkan tim gabungan untuk mendalami insiden tersebut.

Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo membenarkan telah terjadi ledakan di Asrama Polisi Grogol Indah Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Benar telah terjadi ledakan,” kata Dedi saat dihubungi, Minggu (25/09/2022). Dedi mengatakan, insiden tersebut mengakibatkan satu personel dari Polresta Surakarta yakni Bripka Dirgantara Pradipta terluka.

Dedi menuturkan, tim gabungan dari Polda Jateng, Polresta Solo, dibantu oleh Satgaswil Densus 88 Antiteror Jateng tengah mendalami insiden tersebut. “Sedang proses pendalaman tim gabungan,” ujarnya.

Menurut keterangan saksi, Dedi menjelaskan, saat kejadian warga tengah berada di rumahnya masing-masing. Sesat setelah itu kemudian terdengar suara ledakan yang sangat luas hingga menyebabkan jendela bergetar.

Selanjutnya para warga pun lantas keluar untuk mengecek hal tersebut. Saat keluar, mereka melihat korban sudah berlumuran darah.

Selanjutnya korban ditolong untuk dan dilarikan ke RS Indriyati Solo dan dirujuk ke RS Muwardi Surakarta. “Mohon bersabar, kita tunggu bersama perkembangannya,” pungkasnya.

Komentar Anda

Berita Terkini