BERSIH LINGKUNGAN, ANAK BINAAN LPKA PALU DUKUNG PEMKOT RAIH ADIPURA 2023

/ Kamis, 08 September 2022 / 09.20
PALU-TOPINFORMASI.COM, Dukung Pemerintah Kota Palu Raih Penghargaan Adipura Tahun 2023, Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Bersihkan lingkungan sekitar Kantor, Kamis, (8/9), guna memastikan lingkungan tetap sehat dan bersih serta terhindar dari pencemaran lingkungan.
Mendampingi secara langsung, Agustinus Palumpun selaku Kepala Subseksi Administrasi dan Penegakkan Disiplin menyampaikan bahwa disamping bertujuan untuk membiasakan pola hidup sehat dan bersih kepada seluruh anak, kegiatan bakti kebersihan tersebut juga sangat menekankan kepada seluruh anak agar lebih mencintai lingkungan serta memupuk rasa kepedulian terhadap kemajuan daerah yang merupakan tempat mereka berada.
“Tidak hanya penting untuk memiliki pola hidup yang sehat, mereka pun akan kami dorong agar lebih mencintai lingkungannya, apalagi kita semua telah berkomitmen untuk terus mendukung program Pemkot Palu yang saat ini sangat fokus untuk meraih penghargaan Adipura,” jelas Agus di Halaman Kantor LPKA Palu.
Dirinya yang saat itu didampingi stafnya pun membagi seluruh anak menjadi beberapa kelompok tugas, ada yang berfokus pada bagian selokan, pemangkasan rerumputan serta bagian pengangkut sampah.
“Mereka kami bagi menjadi tiga kelompok tugas, semuanya terlihat kompak dan penuh kebersamaan, tentu ini menjadi kesyukuran bagi kami karena lewat hal ini dapat kami simpulkan mereka tidak memiliki gangguan kesehatan mental selama menjalani pembinaannya,” tambahnya.
Dalam pelaksanaanya, seluruh anak pun mengenakan peralatan yang telah terjamin keamanan dan keselamatannya.
“Tentu seluruh alat yang mereka gunakan telah baik dan aman untuk kesehatan dan keselamatannya,” ujar Dipa Kusuma, selaku Staf Pengawasan.
Diketahui, LPKA Palu yang saat ini dipimpin oleh Revanda Bangun terus berupaya memberikan pembinaan sikap dan perilaku kepada seluruh anak binaan. Tidak hanya itu, mereka pun terus menerus mendapatkan pelayanan maupun perlindungan kesehatan secara intensif. Tentu, semua hal tersebut ditempuh sesuai dengan komitmen untuk memenuhi hak dasar bagi anak. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini