BERSAMA FORUM ANAK NOSARARA, ANAK BINAAN LPKA PALU DIEDUKASIKAN TENTANG PERAN DAN FUNGSI SEBAGAI SEORANG ANAK

/ Minggu, 25 September 2022 / 10.48
PALU_TOPINFORMASI.COM,Bersama Forum Anak Nosarara Kota Palu, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu edukasikan peran dan fungsi seorang anak kepada seluruh anak binaannya, Minggu, (25/9) pagi, di Ruangan Serbaguna LPKA Palu.

Mendampingi secara langsung, Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh.Fauzi, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut atas komitmen bersama yang telah tertuang didalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara kedua belah pihak, yang berorientasi pada pemenuhan hak dasar anak yang juga dimiliki oleh setiap anak yang berada di LPKA Palu.

“Ini adalah buah dari PKS yang telah terjalin antara kami bersama Forum Anak Nosarara yang dinaungi langsung Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palu, kami semua sepakat untuk terus melakukan pendampingan kepada seluruh anak disini, apalagi saat ini kita sedang menyambut Hari Ulang Tahun Kota Palu, tentu kita harus berikan hadiah untuk daerah ini dengan cara memberikan kontribusi dalam mendukung pembangunan kota ini,” jelas Fauzi.

Diawali dengan pemaparan materi tentang peran dan fungsi sebagai seorang anak, seluruh anak dengan penuh keseriusan mendengarkan setiap materi yang dibacakan oleh Taufiq selaku Fasilitator Forum Anak Nosarara Kota Palu
“Sebagai anak kita harus bisa belajar lebih giat, harus bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, harus bisa menyayangi dan taat kepada orangtua, harus bisa bermanfaat bagi semuanya. Kita semua ini adalah calon pemimpin dimasa depan, kita semua adalah sama,” terang Taufiq dalam paparannya yang diberi Judul Bagaimana Cara Menghindari Kekerasan Kepada Anak.

Tidak berhenti sampai disitu, kegiatan pun berlanjut dengan kegiatan santai berupa beberapa permainan anak tradisional yang saat itu menambah kecerian bagi seluruh anak binaan.

“Terima kasih sudah ikuti membaur bersama kami disini, kami semua sangat senang dengan permainan ini, apalagi dengan aneka hadiah yang telah kami dapati,” ungkap salah seorang anak penuh kegembiraan. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini