BERISINERGI DALAM PEMBINAAN, STAF LPKA PALU BERSAMA MAHASISWA PPL DAMPINGI ANAK BINAAN MEMBACA AL-QUR’AN

/ Selasa, 27 September 2022 / 10.53
PALU_TOPINFORMASI.COM,Bertempat di ruangan serba guna, Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu rutinkan membaca Al-Qur’an dengan didampingi Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Islam Negeri Datokarama Palu (UIN DK), Selasa, (27/9).

Kegiatan diawali dengan sedikit penyampaian dari Mahasiswa PPL UIN DK terkait pentingnya membaca Al-Qur’an yang memiliki manfaat untuk ketenangan hati dan mendapat pahala yang besar di sisi Allah SWT.

“Rutin membaca ataupun melatunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an membuat hati kita menjadi lebih tenang bahkan mendapat pahala yang besar, bahkan bisa melebihi pahala sholat sunat 100 rokaat,” ujar Adifurniawan seoarang Mahasiswa PPL yang hadir pada saat itu.

Turut menambahkan, Staf Pembinaan, Surianto, menegaskan bahwa pahala yang di dapatkan dari membaca Al-Qur’an memang benar adanya karena telah termaktub di dalam Hadits Nabi Muhammad SAW.

“Pahala membaca Al-Qur’an seperti pahala yang melebihi pahala Sholat sunat 100 rokaat itu benar karena telah disebutkan oleh Nabi kita sendiri Sebelumnya,” tegas Surianto.

Adapun bunyi Hadits yang menerangkan pahala membaca Al-Qur’an tersebut adalah sebagai berikut.
Nabi Muhammad Shallallâhu ‘alaihi wasallam bersabda ““Wahai Abu Dzar kamu pergi untuk mempelajari satu ayat Al-Qur’an itu lebih baik dari pada kamu sholat 100 rokaat.” (Hadits Hasan Riwayat Ibnu Majah).

Sebelumnya, kegiatan ini merupakan perpaduan kerja sama antara program pembinaan LPKA Palu dengan program PPL dari Mahasiswa UIN DK dalam hal pembinaan rohani kedapa para anak binaan. Lebih lanjut, kegiatan ini pun berlangsung dengan tertib dan aman hingga usai. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini