Bentuk Rasa Solidaritas, Polwan Polrestabes Medan Bagi Sembako

/ Rabu, 07 September 2022 / 20.02
Medan,TOPINFORMASI.COM-Polwan Polrestabes Medan memberikan sembako berupa beras dan gula, kepada masyarakat yang kurang mampu, di seputaran Jalan Kota Medan, Rabu (7/9/2022).

Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Tatareda melalui kanit Regident Polrestabes Medan dan AKP Ully Lubis menerangkan, pemberian beras dan gula ini merupakan rasa empat polisi kepada masyarakat kurang mampu. 

"Pemberian ini merupakan spontanitas terhadap kenaikam BBM (Bahan Bakar Minyak) kepada warga yang kurang mampu seperti yang mencari nafkah di Jalan,"ucapnya kepada wartawan.

Dikatakan Ully, lebih dari 100 beras dan gula dibagikan, diantaranya kepada para ojek online, tukang jualan di pinggir jalan, betor (becak motor), tukang sapu, jualan minuman dan lainnya. 

"Kami berharap pembagian ini dapat menggurangi dampak sulitnya ekonomi saat ini. Kami juga merasakan dan terpanggil untuk memberikan ini,"ucpanya.

Pemberian sembako ini diawali dari depan Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, kemudian di Kawasan Lapangan merdeka dan diakhiri di tempat pangkalan ojek online dan becak, Jalan Irian Barat Medan. 

"Kami berharap bisa meringankan beban mereka. Semoga bisa bermanfaat untuk keluarga,"tambah AKP Ully. 

Salah satu tukang betor, Hendrik merasa senang atas pemberian sembako ini. Pemberian ini bisa mengurangi beban ekonominya di rumah. 

"Terimkasih kepada polisi yang memberikan sembako tersebut ini. Semoga semakin sukses,"ucapnya.

Hal senada diutarakan oleh pengemudi Ojol, Ari. Dia merasa senang mendapatkan sembako ini. Pasalnya menekan pengeluaran di rumah tangga. "Apalagi naiknya BBM dan tarif jadi orderan pun semakin susah,"ucapnya.
Komentar Anda

Berita Terkini