BAGIKAN KEBUTUHAN SANDANG, LPKA PALU UKIR SENYUM DI WAJAH ANAK BINAAN

/ Kamis, 29 September 2022 / 11.16
PALU_TOPINFORMASI.COM,Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ukir senyum bahagia di wajah seluruh anak binaan, Kamis, (29/9) pagi, peristiwa tersebut terjadi setelah Tim Keperawatan membagikan kebutuhan sandang berupa peralatan mandi dan kebersihan kepada seluruh anak di Ruangan Kesehatan LPKA Palu.

“Kali ini kami membagikan beberapa peralatan mandi dan kebersihan kepada seluruh anak kami, tentu bukan hanya sebagai komitmen untuk mewujudkan pelayanan prima, melalui hal ini kami semua berharap mereka dapat tenang dan nyaman selama berada disini, semoga apa yang kami berikan ini dapat mereka gunakan dengan sebaik-baiknya sehingga segala proses pembinaan mereka pun berjalan dengan lancar,” jelas Jabatan Fungsional Tertentu Keperawatan, Lise Apole Aprids.

Lebih lanjut, dirinya pun mengungkapkan bahwa disampingi memenuhi kebutuhan sandang tersebut, seluruh anak pun juga terus mendapatkan pendampingan tentang membiasakan pola hidup sehat di kesehariannya selama mengabdikan diri untuk menjalani masa pembinaan di LPKA Palu.

“Kami pun akan terus berupaya agar pola hidup sehat dapat mereka terapkan hingga mereka telah resmi keluar dari LPKA Palu, hampir setiap harinya dari bangun hingga tidur kembali mereka semua telah menerapkan pola hidup yang sehat seperti mandi dan makan secara teratur, rutin menggosok gigi, disiplin menjaga kebersihan kamar dan sekitar serta berbagai macam pola hidup sehat lainnya yang telah teratur dengan baik,” tambahnya.

Senada, Erly Taeteng yang juga merupakan Perawat di LPKA Palu, mengungkapkan bahwa pemenuhan kebutuhan sandang tersebut sangat berkaitan dengan kesuksesannya segala program pembinaan yang mencakup hingga kesehatan psikologis dari setiap anak.

“Dalam memberikan pembinaan tentu mesti diawali dengan mengetahui kebutuhan apa saja yang dibutuhkan dari anak. Pastinya dengan pemenuhan sandang tersebut sangat berkaitan erat dengan kesehatan mental bagi anak, yang hampir semuanya sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang,” terang Erly.

Seusai menerima paket sandang tersebut, salah seorang anak pun sangat berterima kasih atas segala perhatian yang telah diberikan kepadanya, baik sandang, pangan maupun papan.
“Selama disini saya sangat senang meski masih sederhana, akan tetapi tidur kami bisa nyaman dan makan makanan yang enak, terima kasih sudah menjadi pembimbing kami,” ungkap salah seorang anak. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini