ANAK BINAAN LPKA PALU TELUSURI MAKNA AYAT KURSI BERSAMA GENANT KOTA PALU

/ Kamis, 22 September 2022 / 09.23

PALU_TOPINFORMASI.COM,Bertempat di ruangan serba guna Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Palu, para Anak Binaan Pemsyarakatan mengikuti pelajaran dan menulusuri makna ayat kursi bersama Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu, Kamis, (22/9). Dengan didampingi oleh Staf Pembinaan LPKA Kelas II Palu

Pelajaran ini bertujuan memupuk rasa keimanan anak binaan lewat arti dan makna dari ayat kursi sehingga mereka lebih mengingat lagi kekuasaan Sang Pencipta Allah Swt.

“Pada Kelas hari ini kita mempelajari ayat kursi, menelusuri arti serta ayatnya yang mana tujuannya agar para anak binaan sadar akan kekuasaan Allah Swt,” Ujar Ali Kaharu, salah satu pengajar dari GenAnt.

Para anak binaan pun mempelajari mulai dari pelafalan ayat kursi yang kemudian dilanjutkan dengan membaca arti serta mencari pesan di dalamnya.

Staf Pembinaan, Surianto, yang ikut mendampingi kegiatan tersebut menuturkan bahwa dalam kelas hari ini bersama GentAnt sangat baik karena anak binaan mendapat ilmu baru terkait ayat kursi yang bukan hanya sekedar dihafal melainkan juga dimengerti arti serta pesan di dalamnya.

“Hari ini terlihat dari ekpresi mereka, anak binaan kita banyak mendapat ilmu baru khusus pada ayat kursi ini, yang tadinya ayat kursi hanya sekedar dihafal saja oleh mereka tetapi sekarang mereka bisa tahu apa arti dari ayat kursi itu,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Ayat Kursi merupakan ayat ke-255 dari surat Al Baqarah dimana Kata kursiy yang terkandung di dalamnya dimaknai sebagai singgasana atau kekuasaan yang menggambarkan kuasa Allah Swt yang tanpa batas, meliputi langit dan bumi. (ant)

HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini