TERUS TINGKATKAN KUALITAS MEMBACA AL-QUR’AN, ANAK BINAAN LPKA PALU KEMBALI PELAJARI ILMU TAJWID DAN HURUF HIJAHIYAH

/ Selasa, 30 Agustus 2022 / 16.46

PALU-TOPINFORMASI.COM,Dalam memantapkan mutu pembinaan keagamaan, Seluruh Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali perdalam ilmu tajwid dan huruf hijahiyah, Selasa, (30/8). Bersama perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu.

Kegiatan tersebut bertujuan agar kemampuan dan kualitas bacaan Qur’an anak binaan bisa lebih matang dan tepat sesuai harokat dan tanda baca pada Al-Qur’an

“Hari ini Kita kembali mempelajari huruf hijahiyah dan ilmu tajwid untuk memperdalam lagi kempuan membaca adik-adik , agar bisa tepat dan tidak salah tanda bacanya,” ucap ust. Hader perwakilan Kemenag Kota Palu.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu beliau juga menyampaikan bahwa setelah pandai dalam ilmu tajwid para anak binaan bisa melatih suara agar nantinya bisa pintar tilawah dan tartil.

“Ketika nanti adik-adik semua sudah bagus bacaan qur’an nya selanjutnya kita bisa mulai berlatih untuk tartil dan tilawatil qur’an,” sambungnya

Kepala SubSeksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan (Bimkemas), Fauzi, meyampaikan sangat banyak perubahan positif dalam program pembinaan keagamaan kita ini menjadi bentuk apresiasi yang patut untuk dipertahankan.

“Semenjak bekerja sama dengan pihak kementerian Agama Kota Palu Program pendidikan Keagaman kita semakin menjadi baik hari demi hari , semoga ini bisa berlanjut terus, kita harus mempertahankannya,” ujra Fauzi sembari berterimakasih kepada perwakilan kemenag Kota Palu.

Diakhir kegiatan, dipimpin oleh Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, Fauzi, para anak binaan melakukan renungan guna mengingat kembali orang tua mereka dirumah agar tercipta rasa kasih sayang dan rindu kepada kedua orang tua sebagi bentuk akhlak baik seorang anak.

Komentar Anda

Berita Terkini