PERINGATI HARI PRAMUKA KE-61, GUDEP LPKA PALU IKUTI PEMBUKAAN JAMNAS PRAMUKA

/ Senin, 15 Agustus 2022 / 11.00
PALU-TOPINFORMASI.COM,Tergabung didalam Kontingen Pramuka Sulawesi Tengah, Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka pangkalan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, ikuti pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka Ke-XI Tahun 2022, Minggu, (14/8), kegiatan tersebut bertujuan untuk menyemarakkan Peringatan Hari Pramuka Nasional.
Gudep Pramuka LPKA Palu sendiri, sebelumnya dengan penuh perjuangan dan seleksi yang ketat, berhasil meloloskan dua orang anak binaannya masuk kedalam Regu Cobra dalam kontingen Sulawesi Tengah yang diasuh oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palu.
“Ini saatnya kita buktikan bahwa setiap anak telah mendapatkan perlakuan yang sama di mata negara. Tadi saya telah berbicara bersama dengan dua orang anak binaan LPKA Palu yang merupakan peserta satu-satunya yang berlatar dari Institusi Pemasyarakatan Kemenkumham di Indonesia agar dapat mengeluarkan segala kemampuannya tentang kepramukaan di Jamnas ini, saya sangat berharap agar seluruh masyarakat tidak menganggap mereka sebagai pelaku. Akan tetapi, mereka hanya seorang korban yang mesti kita dukung bukan dijauhi,” jelas Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Kamabigus) LPKA Palu.
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Nasional (Ka Kwarnas), Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Purnawirawan. Budi Waseso. Menurutnya, dengan tema Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi, Jamnas Ke-XI yang pelaksanaannya sejak tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2022 sangat memberikan wawasan tambahan kepada seluruh anggota pramuka terutama bagi para peserta Jamnas untuk dapat mengambil peran dalam memajukan bangsa dan negara.
"Gerakan Pramuka menjadi penting dalam berperan mendidik pemuda Indonesia, sehingga dapat menjadi manusia-manusia yang Pancasilais, berkarakter baik dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta siap mengabdi bagi bangsa dan negara,” ungkap Kakak Budi Waseso, membuka kegiatan.
Tidak hanya diikuti oleh peserta yang berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia, kegiatan tersebut juga turut diikuti oleh perwakilan pramuka dari berbagai negara di dunia seperti Filipina, Saudi Arabia, Inggris, dan beberapa negara sahabat lainnya serta disemarakkan dengan atraksi udara oleh Satuan Karya (Saka) Pramuka Dirgantara, atraksi Marching Band dari Taruna Akademi Militer (Akmil) serta penampilan dari seluruh kontingen peserta Jamnas.
“Melihat semangat dari para kontingen lainnya, memberikan kami semangat untuk menampilkan yang terbaik,” ujar salah seorang Anak Binaan LPKA Palu yang sebelumnya telah disematkan sebagai pramuka garuda oleh Kwarcab Kota Palu. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini